Pejuang Muda Kemensos RI Lakukan Program Pengabdian Di Ponpes Jihadul Muslimin NW 

Pejuang Muda Kemensos RI Lakukan Program Pengabdian Di Ponpes Jihadul Muslimin NW 

Pejuang Muda Kemensos RI wilayah Lombok Timur saat photo bareng bersama santri pondok pesantren Jihadul Muslimin NW Batu Pengilik Desa Lando Kecamatan Terara


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Utusan Pejuang Muda Kemensos RI wilayah Lombok Timur mendatangi pondok pesantren Jihadul Muslimin NW Batu Pengilik Desa Lando Kecamatan Terara Kamis (16/12). Kedatangan pejuang muda itu, dalam rangka mewujudkan salah satu fokus program mereka yakni sosialisasi pembentukan karakter dengan mengusung konsep audio visual dan kegiatan lapangan.


Koordinator Pejuang Muda wilayah Lombok Timur Muhammad Gifari mengatakan Konsep audio visual yang dilakukan difokuskan dengan menampilkan beberapa video terkait dampak bully, dan pentingnya visi dan rancangan masa depan. Setelah itu, dilanjutkan dengan dialog interaktif yang diselingi dengan Ice Breaking agar suasana menjadi cair. 


Dalam kegiatan itu, output yang diharapkan, ialah dapat merubah pola pikir terkait bagaimana pentingnya pendidikan dan bagaimana merubah iklim dalam proses mencari pendidikan yang aman dan nyaman. Sehingga selain sosialisasi pembentukan karakter Ia juga mengajak santriwan dan santriwati untuk melakukan kegiatan lapangan, yang dikonsep seperti outbound. 


"Harapannya agar mereka dapat merekatkan pertemanan antar sesama serta menguatkan kerjasama dan kreativitas mereka,"Ucapnya.


Sementara itu, Pimpinan pondok pesantren Jihadul Muslimin NW Saparudin, S.Ag., M.Pd.I. yang juga selaku Korkab PKH Lombok Timur menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejuang muda kemensos yang telah melaksanakan programnya di pondok yang dipimpinnya. Sebab apa yang diprogramkan ini sangatlah baik dan bermanfaat bagi santri dan santriwatinya.


"Pogram ini dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru bagi santri terlebih baru saja selesai Ujian Ahir Semester. Jadi waktunya tepat,"Sebutnya.



Proses pelaksanaan kegiatan itu berjalan lancar sebab semangat,dukungan dari peserta dan panitia serta pihak yayasan Pondok Pesantren Jihadul Muslimin NW terlihat begitu bagus.(*)

Tags

Post a Comment