Kesra Lotim Optimis Penyaluran Bantuan Hibbah Pemda Selesai Akhir Desember 2021. 

Kesra Lotim Optimis Penyaluran Bantuan Hibbah Pemda Selesai Akhir Desember 2021. 

Inggu Hardi Kepala Bagian (Kabag) Kesejahtraan Rakyat (Kesra) Setda Lombok Timur

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Bantuan hibbah yang digelontorkan pemerintah Daerah Lombok Timur bagi lembaga pendidikan dan kelompok-kelompok masyarakat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 di sinyalir, akan selesai realisanya pada akhir Desember 2021 mendatang. 


Oleh karenanya dalam mendorong realisasi itu, Bagian Kesejahtraan rakyat (Kesra) setda Lombok Timur optimis penyaluran bantuan tersebut dapat diselesaikan 100 persen. Hal demikian mengingat pihaknya terus bekerja maksimal terutama dalam merekap data penerima dan terus memberikan pelayanan bagi masyarakat penerima yang telah melengkapi syarat-syaratnya. 


"Target penyelesainnya paling lambat tanggal 24 Desember 2021 mendatang. Baik yang di ajukan langsung ke pemerintah daerah maupun yang di ajukan melalui anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,"Kata Inggu Hardi Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat Setda Lombok Timur saat ditemui diruangannya Jum'at (4/12).


Hanya saja yang menjadi kendala dalam realisasi lanjut Inggu, pihaknya masih kesulitan menginformasikan para penerima yang di ajukan lewat para legislator, dan kadang banyak disebabkan berkas proposal pengajuannya masih ada yang belum lengkap sehingga kendala seperti itu membuat pihaknya harus koordinasi dengan para legislator guna meminta bantuan agar menginformasikannya dengan pihak penerima. 


"Nominal yang diterima beragam tidak pukul rata dari 5 juta , 10 Juta bahkan ada juga yang lebih,"jelasnya.



Mengenai total anggaran yang telah direalisaikan pihaknya masih belum bisa menginformasikan sebab sampai dengan saat ini, masih melakukan rekapitulasi jumlah penerima sembari melakukan realisasi pada penerima yang telah dinyatakan memenuhi kelengkapan administrasi. Dari itu, kedepan, kalau ada penerima yang tidak melakukan pengambilan maka anggaran tersebut akan dikembalikan ke kas negara.


"Untuk percepatan penyaluran yang dari dewan, tergantung dari kelengkapan administrasi. Karena kami tidak bisa langsung jemput bola kesana,"Ujarnya.


Pria yang akrab di sapa inggu tersebut berharap pada masyarakat yang mendapatkan agar bisa memanfaatkan bantuan yang diperoleh dengan sebaik-baiknya sesuai rencana penggunaan yang telah diajukan. (np)

Tags

Post a Comment