Nusra Post
Sabtu, 04 Desember 2021, Desember 04, 2021 WIB
Last Updated 2022-06-22T22:41:22Z
Newspariwisata dan budaya

Desa Wisata Tetebatu Gagal Sabet Juara Best Tourism Village 2021 

Photo salah satu obyek wisata di wilayah Desa Tetebatu Kecamatan Sikur Lombok Timur NTB

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Pupus sudah harapan Desa Tetebatu Kecamatan Sikur Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, untuk menjadi juara di ajang Best Tourism Village yang di gelar United Nations World Tourism Organization (UNWTO). 


Pasalnya dari beberapa desa yang mewakili Indonesia pada gelaran paling bergengsi tersebut ternyata pilihan juara itu jatuh pada Desa Wisata Nglanggeran Kecamatan Putik Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa ini dinyatakan meraih penghargaan setelah diumumkan oleh penyelenggara melalui daring pada Kamis (2/12/2021) kemarin.


Menanggapi itu, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur Dr. H. Mugni S.S, M.Pd. saat dikonfirmasi via phone menyebutkan, Gagalnya Desa Tetebatu dalam meraih juara di ajang Best Tourism Village, memang menjadi sunnatullah sebab dalam Lomba itu Indonesia bukan hanya diwakili oleh Desa Wisata Tetebatu tetapi tiga desa wisata dan tentunya dari ketiga itu pasti ada yang gagal.


"Itu sanatullah yang dicari 1 yang di usulkan 3 ya pasti ada yang gagal. gagal kesuksesan yang tertunda,"sebutnya.


Lanjut disebutkan Mugni, Dari kegagalan itulah kedepan kita akan terus berbenah mempersiapkan kekuarang-kekurangan yang ada dengan semakin menjalin kerjasama dengan semua pihak agar hasilnya memuaskan.


"Kita akan benahi yang masih kurang dengan kerja bersama semua pihak untuk maju lagi tahun depan,"Jelasnya. (np)