Peringati Maulid Nabi SAW Ummi Rohmi Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama

Peringati Maulid Nabi SAW Ummi Rohmi Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengingatkan pentingnya pendidikan agama di era globalisasi. Sebab pendidikan agama merupakan salah satu pondasi terkuat dalam mengarungi kehidupan yang serba digital.


"Agar anak bangsa tidak lost control pondasi terkuat di era ini adalah pendidikan agama di samping pendidikan umum". Ungkap Ummi Rohmi saat memberikan sambutan diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darul Kamal NW Kembang Kerang Kecamatan Aikmel Lombok Timur (20/10).


Selain itu, Ia juga mengapresiasi keberadaan pondok pesantren diseluruh Nusa Tenggara Barat atas kontribusinya dalam membantu membangun daerah, khususnya pembangunan sumber daya manusia. Tak bisa dinafikkan bahwa para alumni pondok pesantren banyak memberikan manfaat dikehidupan bermasyarakat.


"Ini terbukti dengan para jebolan pondok pesantren, ada yang jadi ustadz,tuan guru bahkan imam masjid,"Ungkap wagub yang akrab disapa ummi rohmi itu.


Sebelumnya ketua yayasan ponpes Darul  Kamal NW yang sekaligus ketua panitia Dr. Muhammad Makki menyampaikan di ponpes Darul Kamal sendiri para beberapa alumninya  sudah menempati posisi seperti dosen hingga imam besar masjid di timur tengah.


" Alhamdulillah lulusan pondok pesantren kami sudah dapat memberikan manfaat banyak bagi masyrakat, itu membuktikan kualitas pendidikan di ponpes saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Ungkapnya (np-01)

Tags

Post a Comment