Penjaga Makam Ketapak Selong Belanak Loteng Temukan Bayi Diareal Pemakaman

Penjaga Makam Ketapak Selong Belanak Loteng Temukan Bayi Diareal Pemakaman


LOMBOK TENGAH NTB Nusrapost.com -- Lagi lagi masyarakat Lombok Tengah digegerkan penemuan sosok bayi laki-laki di areal pemakaman Ketapak Dusun Tomang-Omang, Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh seorang penjaga makam bernama Sahar alias Amaq Rohimah Senin (25/10) sekitar pukul 16.00 Wita.
 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Praya Barat AKP Heri Indarto, SH, saat dikomfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dimana sekitar pukul 16.00 Wita, Saksi yang bertugas sebagai penjaga makam, tengah menyapu areal pemakaman. Tidak lama kemudian Ia mendengar suara seperti anak kucing menangis membuatnya langsung mendekat kearah sumber suara.


Sontak saksi itu terkejut melihat sosok bayi tidak berpakaian diletakkan dibawah nisan dengan posisi melintang, kepala kearah timur dan kaki ke arah barat. Selain itu, di atas kepala bayi itu Ia temukan 2 helai kain yang masih ada bercak darah.

Selanjutnya saksi mengambil dan membungkus bayi itu dengan kain yang Ia temukan untuk dibawa pulang kerumahnya dengan cara di gendong. Tetapi ditengah perjalan, masyarakat yang curiga dengan apa yang dibawa penjaga makam tersebut memberhentikannya dan bertanya apa yang dibawa. Saksipun menjawab "anak bayi yang saya temukan di makam".


Dari itu, masyarakat menyarankan agar saksi melapor ke Kepala Dusun setempat dan bersama-sama membawanya ke Polindes agar ditangani Bidan Desa. Selanjutnya dengan menggunakan mobil Ambulan desa bayi malang itu, dibawa ke Puskesmas Mangkung guna mendapatkan pertolongan medis yang lebih intensif.


"Kami telah memeriksa saksi pada kejadian ini, atas nama Sahar alias amaq Rohimah, dan Buhari Muslim Kepala Dusun Tomang-Omang, Desa Selong Belanak,"jelasnya.


Lanjut dikatakan Kapolsek, ciri- ciri bayi laki-laki yang ditemukan, organ tubuh kaki, tangan lengkap sempurna dan dalam kondisi sehat, tali pusar kurang lebih sekitar 10 cm, menurut perkiraan pemeriksaan bidan Desa Bayi tersebut lahir sudah sekitar 3-5 hari.


Guna mengetahui siapa pelakunya Penyidik Polsek setempat, tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut, pelaku yang telah membuang dan menelantarkan bayinya sembari berkoordinasi dengan Unit PPA Sat Reskrim Polres Lombok Tengah.


"Saat ini bayi tersebut dirawat intensif di Puskesmas Mangkung," ungkap kapolsek
 (np)

Tags

Post a Comment