Cegah Stunting Bupati Dorong Sosialisasi Varietas Nutrizinc

Cegah Stunting Bupati Dorong Sosialisasi Varietas Nutrizinc


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Fungsi zinc terbilang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia. Selain menjaga kesuburan, penyembuhan luka, meningkatkan daya tahan tubuh, zinc juga berfungsi mencegah stunting. Sejumlah wilayah di kabupaten Lombok Timur seperti Jerowaru, Aikmel, dan Lenek masih berada di zona stunting.


Karena itu sebagai upaya mencegah dan menanggulangi stunting, Pemerintah Daerah memperkenalkan padi  Varietas Inpari Nutrizinc.


“Kita akan melakukan sosialisasi,lalu menyiapkan lahan. Untuk langkah alternatifnya, ada petani binaan yang sekarang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dalam pengadaan pangan berupa beras,”kata Bupati Sukiman Azmy," pada acara Rapat terkait Beras Nutrizinc sebagai salah satu solusi penurunan angka stunting di kabupaten Lombok Timur. Senin (11/11).


Selain itu, Bupati Sukiman mengingatkan OPD teknis serta BUMD (PD. Agro Selaparang) dapat mengajak masyarakat untuk membudidayakan varietas nutrizinc ini. Sebab keuntungan lain budidaya varietas ini adalah adanya model kluster padi Nutrizinc yang mandiri dan berkelanjutan.

Tags

Post a Comment