Baznas Lotim Salurkan Zakat Baznas Provinsi Untuk GTT dan PTT Di Enam Kecamatan

Baznas Lotim Salurkan Zakat Baznas Provinsi Untuk GTT dan PTT Di Enam Kecamatan

Ketua Baznas Lombok Timur Ismul Basar (Tengah) bersama Kepala UPT Dikbud Montong Gading H. Mas'ad (Kiri) dan seorang jajarannya.

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur turun menyalurkan Zakat dari Baznas Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ditujukan pada 1000 orang Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). 

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur (18/10).


Ketua Baznas Lombok Timur, Ismul Basar menyebutkan insentif yang disalurkan merupakan dana hibah dari Baznas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan jumlah Rp. 194.500.000 ditambah subsisdi dari Baznas Lotim sebesar Rp. 5.500.000 sehingga totalnya mencapai Rp.200.000.000. Angka ini, menyasar 6 kecamatan di lingkup Kabupaten Lombok Timur.


"Karena hibah dari Baznas Provinsi itu sedikit, maka kita ambil 6 kecamatan yaitu Montong Gading, Keruak, Jerowaru, Suela, Sambalia dan Sembalun," ucapnya.


Lanjut dijelakan Pria yang akrab di sapa IB, kali ini baznas menyentuh GTT dan PTT tingkat Sekolah Dasar (SD) lantaran belum disentuh sama sekali. Berbeda dengan tahun lalu, Baznas Lotim menyentuh GTT dan PTT tingkat SMP. Meski tidak banyak, insentif yang diterima adalah bentuk perhatian lembaganya kepada GTT dan PTT. 


Kedepan, Ia berharap zakat dari ASN dan non ASN bisa mengalami peningkatan. Hal ini dinilai penting agar dapat menyisir para mustahik-mustahik yang ada di Lombok Timur secara berjenjang.


Dan kegiatan yang di jalankannya, agar dimaklumi bersumber dari anggaran Baznas Provinsi yang dikumpulkannya dari SMK, SMA, MA dan Perguruan Tinggi.


"Nah sistem hibah bagi hasil diserahkan kembali kepada Baznas Lotim sesuai ketentuan yang berlaku,"tutupnya (np-01)

Tags

Post a Comment