Gubernur NTB Minta IAHN Siapkan Inovasi Hadapi Tantangan Pendidikan Kedepan

Gubernur NTB Minta IAHN Siapkan Inovasi Hadapi Tantangan Pendidikan Kedepan


MATARAM NTB Nusrapost.com --
Menerima kunjungan dan silaturahmi Rektor IAHN Gde Pudja Mataram beserta jajaran, Senin (27/9/2021) di Pendopo. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., meminta Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram, agar terus berinovatif dan kreatif untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat mengingat, Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi semakin pesat. Hal demikian ditambah lagi dengan tantangan pandemi Covid-19, sehingga tantangan dunia pendidikan kedepan begitu banyak.



Memperhatikan pendidikan-pendidikan tinggi terutama yang berlabel agama, Doktor Zul sapaan Gubernur,  mengatakan bahwa tantangan pendidikan tinggi tidak sesederhana dulu. Untuk itu, perubahan ini harus hadapi dengan kreatifitas membangun sumber daya pendukung, baik infrastuktur maupun SDMnya. Misalnya seperti membuka prodi-prodi jurusan yang mengarah dengan perkembangan kedepan.



"Secara bertahap dan terencana, semua proses harus dilewati, agar tidak kaget," ucap Doktor Zul pada diskusi dan obrolan yang berlangsung hangat dan santai tersebut.



Rektor IAHN, Dr. Ir. I Wayan Wirata, M.Si., mengatakan kunjungan dan silaturahminya dengan Gubernur sebagai tokoh akademisi, dan pimpinan wilayah, adalah untuk meminta dukungan dan masukan demi kemajuan lembaga pendidikan.



"Pak Gubernur sangat luar biasa perhatiannya terutama dunia pendidikan maupun seni budaya. Apalagi untuk kemajuan kampus, SDM dan fasilitas, ide dan masukannya sangat brilian dan cemerlang," ungkapnya.



Rektor IAHN juga datang bersama  Wakil Rektor 2, Dr. Ni Putu Sudewi Budawati, M.PD.H, Direktur Pasca Dr. Siti Zaenab, M.Pd dan I Gde Sumarda Cakra, SH, MH., serta Dekan dan Ketua LP2M.


Turut mendampingi Gubernur, Kadis Dikbud, Kadis Nakertrans, Kepala Bakesbangpoldagri dan Karo Kesra Setda Provinsi NTB. (np)

Tags

Post a Comment