Devisit Anggaran Pemda Lotim Pinjam 90 M Di Bank NTB Syariah

Devisit Anggaran Pemda Lotim Pinjam 90 M Di Bank NTB Syariah

H.M Sukiman Azmi MM 


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Pandemi Covid-19 yang terjadi selama beberapa tahun terakhir tidak hanya berpengaruh pada sosial ekonomi kemasyarakatan namun wabah tersebut juga berpengaruh pada sektor pendapatan daerah terus mengalami penurunan yang menyebabkan Defisit anggaran.



Diketahui Defisit anggaran ialah salah satu kebijakan fiskal yang menjadi perhatian dalam menjaga kesinambungan fiskal secara nasional dan merupakan selisih antara anggaran pendapatan dengan anggaran belanja yang nilainya kurang dari target pendapatan.



Oleh karenanya guna mengabulkan aspirasi masyarakat yang belum terealisasikan, Pemerintah Daerah Lombok Timur melakukan pinjam dana sebesar 90 Miliyar pada Bank NTB Syariah.



"Sebenarnya penurunannya tidak terlalu besar. Untuk menutup defisit ini maka kita melakukan pinjaman. Kita pinjam dana di Bank NTB syariah sebesar 90 Miliaran,"Kata Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi MM usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Rabu (18/8).



Dalam merealisasikan anggaran yang dipinjam tersebut lanjut Sukiman, nantinya akan dilihat pos mana yang dijadikan prioritas pelaksanaan. Akan tetapi yang jelas tindakan tersebut guna menutupi dan mengabulkan aspirasi masyarakat yang memang memiliki kebutuhan mendesak. 



"Pos-pos mana nanti kita lihat yang jelas itu semua untuk menutupi, mengabulkan aspirasi masyarakat yang sangat mendesak,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment