Kapolres Lotim Berikan Bantuan Sembako Pada PKL

Kapolres Lotim Berikan Bantuan Sembako Pada PKL


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Sembari menyampaikan informasi mengenai Surat Edaran Bupati Lombok Timur Nomor :060/481/PMD/2021 Tentang PPKM Berbasis Mikro Darurat Imbangan. Kapolres Lombok Timur juga memberikan bantuan sembako kepada para pedagang Kaki Lima (PKL) Jumat (16/7).

Kegitan tersebut berlangsung pukul 21.40 wita bertempat di Taman Rinjani Selong, dimana saat itu, Kapolres Lotim bersama jajaran Kodim 1615 dan istansi terkait serta para ulama, memberikan bantuan sosial kepada pedagang dan pelaku usaha yang berjualan di Taman Rinjani Selong dengan jumlah bingkisan yang di berikan sebanyak 100 buah

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH, Dandim 1615 Lotim Letkol Inf Agus pryhanto donny S. Sos, Kasat Lantas AKP Rita Yuliana SIK M. M, Kasat Binmas Iptu M Sapawi SH, Kanit Patroli Ipda Anhar, Tokoh Agama Lombok Timur.

Kapolres Lotim dalam penyampaiannya menyebutkan, bahwa sembari memberikan himbauan kepada para pedagang sesuai SE Bupati lotim Nomor :060/481/PMD/2021 Tentang PPKM Berbasis Mikro Darurat Imbangan pelaksanaan kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdangan dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat pada makan atau minum di batasi sebesar 25% dari kapasitas, jam operasional sampai pukul 20.00 wita.

"Kami dari TNI-POLRI dan istansi terkait, para ulama kabupaten lombok timur berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para pedagang kaki lima untuk mendukung dan mensuport masyarakat dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat,"sebutnya.

Oleh karenanya Ia berharap Semoga bantuan yang diberikannya bisa bermanfaat dan berguna untuk masyarakat, terlebih bagi para pedagang dan pelaku usaha dan dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat bisa termotivasi untuk tetap semangat dalam mencari rejeki.

Sementara itu, Dandim 1615 Lotim berharap kepada pedagang penerima bansos agar memanfaatkan bansos ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam masa pandemi dengan selalu masyarakat serta tetap mentaati protokol kesehatan, mentaati anjuran pemerintah dalam penerapan PPKM Berbasis Mikro Darurat Imbangan yang berada di wilayah kabupaten lombok timur.

Penyampaian perwakilan ulama bahwa kami dari tokoh agama kabupaten lotim bersama polres lotim, kodim 1615  bersama instansi terkait mendukung sepenuhnya aturan pemerintah demi memutus penyebaran covid19.

"Semoga wabah virus covid19 ini segera di angkat oleh allah SWT,"sebutnya. (np)

Tags

Post a Comment