Jurnalis Lotim, Desak APH Untuk Temukan Pembunuh Wartawan di Sumut.

Jurnalis Lotim, Desak APH Untuk Temukan Pembunuh Wartawan di Sumut.

Aksi Solidaritas Wartawan Lombok Timur saat menuntut APH temukan Pembunuh Rekannya di Sumatra Utara


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Puluhan Jurnalis Lombok Timur dari berbagai media baik cetak maupun elektronik, menggelar aksi solidaritas di simpang empat Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Selong Selasa (22/6).


Aksi solidaritas tersebut dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap salah seorang rekan jurnalis media online yang menjadi korban pembunuhan di Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungan, Sumatra Utara (Sumut).


Dalam kesempatan itu, Kordinator Aksi Syamsurrijal mengatakakan, aksi mimbar bebas yang digelarnya sebagai langkah kongkrit dalam menekan Aparat Penegak Hukum (APH), mulai dari Kapolri, Kapolda, Kapolres serta jajarannya agar segera melakukan penangkap kepada pelaku pembunuhan, sehingga motif pembunuhannya cepat ketahuan dan diberikan hukuman.


Kasus ini lanjut pria yang akrab di sapa Rijal, akan menjadi tugas berat aparat, walau begitu, harus segera diungkap terutama oknum pembunuhnya. Mengingat, dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, seorang wartawan/jurnalis mendapat perlindungan hukum saat menjalankan tugas profesinya di lapangan.



Namun dengan adanya kasus ini, ancaman terhadap profesi wartawan semakin nyata, pasalnya, kekerasan terhadap wartawanpun sudah sering kali terjadi.


"Kami meminta APH agar segera menuntaskan kasus pembunuhan ini,"tutupnya (np).

Tags

Post a Comment