Wabup Lotim Minta Toga Toma Ingatkan Masyarakat Tentang Prokes.

Wabup Lotim Minta Toga Toma Ingatkan Masyarakat Tentang Prokes.


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com --  Pemerintah Daerah Lombok Timur menggelar acara silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di kediaman Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj., SH di Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya pada Rabu (5/04).


Dalam sambutannya Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi Sj.,SH menyampaikan setelah silaturahmi dengan tenaga honorer beberapa waktu lalu di tempat yang sama, kemudian dilangsungkan silaturahmi dengan Toga, Toma, dan Toda yang sekaligus sebagai doa bersama agar pandemi covid-19 segera berakhir di Indonesia, lebih khusus lagi di Kabupaten Lombok Timur.


Sehingga pada kesempatan itu, Wakil Bupati mengingatkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Bersama pada Bulan Ramadhan dan pelarangan halal bihalal. Mengingat tren kasus covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri dan pasca libur terus mengalami peningkatan.


Karena itu Pemda Lombok Timur mengimbau seluruh yang hadir pada saat itu untuk tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yaitu 3M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal tersebut ditekankannya karena Ia menilai banyak pihak yang sudah mulai abai dengan protokol kesehatan.


"Usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri nantinya, masyarakat dapat melaksakan halal bihalal di rumah masing-masing bersama keluarga tanpa mengumpulkan orang secara masif,"pintanya. (np)

Tags

Post a Comment