Pertahan Zona Kuning, Wisata Sembalun Ditutup Empat Hari Kedepan

Pertahan Zona Kuning, Wisata Sembalun Ditutup Empat Hari Kedepan


LOMBOK TIMUR NTB Nusra posting.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di melalui dengan pelaksanaan tradisi lebaran ketupat, Forkopimcam Sembalun gencar melakukan sosialiasi terkait edaran Bupati Lombok Timur untuk menutup total sementara waktu sejumlah tempat wisata di kecamatan sembalun, Selasa (18/5).


Kapolsek sembalun AKP Lalu Panca Warsa mengatakan penutupan sejumlah tempat wisata di kecamatan sebalun di lakukan sesuai surat edaran bupati untuk menutup seluruh tempat wisata selama empat hari kedepan mulai dari tanggal 20 hingga 23 mei 2021. Hal demikian dilakukan untuk menekan penyebaran covid 19 di kecamatan sembalun dan untuk mempertahankan Lombok Timur sebagai zona kuning. 


Penutupan Destinasi Wisata yang ada di Sembalun, dilaksanakan dengan pengawasan yang cukup ketat. Sejumlah personel gabungan akan dikerahkan untuk berjaga, setiap ada pengunjung yang datang, personel akan mengimbau mereka untuk kembali pulang.


“Kita harapkan Jangan sampai Lombok Timur menjadi zona merah akibat membludaknya wisatawan ke sembalun,”ujarnya


Dari itu, Penjagaan ketat akan dilakukan di setiap pintu masuk kecamatan sembalun kemudian setiap kendaraan yang melintas di titik perbatasan antar kecamatan / Kabupaten  itu diperiksa ketat petugas dengan menekankan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, menjadi dasar penindakan di lapangan.
Apabila di temukan Pengedara yang tujuannya Wisata, pihaknya akan arahkan untuk balik arah dan tidak diberikan masuk kewisata sembalun. 

Lebih lanjut Kapolsek Sembalun menyampaikan penutupan menuju areal wisata Sembalun sebagai intervensi dari program Kampung Sehat2 NTB gagasan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H sebagai langkah jitu menurunkan kurva penyebaran Covid-19 diwilayah NTB, imbuhnya.

Selain itu, Petugas juga akan tetap memberikan himbauan pada masyarakat supaya tidak melakukan wisata saat lebaran ketupat demi kesehatan bersama mencegah penyebaran covid-19.

“Kami Himbau  kepada masyarakat mari kita bersama-sama mencegah penyebaran covid 19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan tradisi lebaran topat di rumah masing-masing,”tutupnya (np) 

Tags

Post a Comment