Pemerintah Kecamatan Lenek Bakti Sosial di Obyek Wisata.

Pemerintah Kecamatan Lenek Bakti Sosial di Obyek Wisata.


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -
Keluarnya Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Daerah Lombok Timur tentang penutupan sementara destinasi wisata, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Lenek gelar bakti sosial.

Kegiatan tersebut difokuskan pada obyek wisata Reban Bile Loang Gali dengan melibatkan berbagai stake holder seperti pemerintah desa, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) unsur masyaralat serta polsek setempat Kamis (20/5/2021).

Camat Lenek H. M. Supriyadi mengatakan, Bakti sosial membersihkan area wisata  dilakukannya sebagai tindak lanjut surat edaran Buapti Lombok Timur tentang larangan berwisata sementara.

"Bakti sosial ini melibatkan berbagai pihak dan ini jarang terjadi, apalagi membersihkan Obyek Wisata, "tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya agenda bakti sosial ini semoga dapat menyadarkan masyarakat mengingat ditengah pandemi covid-19 semua pihak harus peduli terhadap kebersihan obyek wisata, sebab kontribusinya  besar bagi daerah.

"Saya berharap ini terus diadakan, tidak harus menunggu momen SE atau yang lain. Karena ini sifatnya membangun kembali gotong royong yang semakin memudar di masyarakat,"tutupnya

Sementara itu, Kapolsek Aikmel AKP I Made Sutama dalam kesempatan itu menyampaikan arahan dan ucapan terimaksih atas dukungan pemerintah kecamatan maupun desa beserta Pokdarwis dengan menututup objek wisata yg ada di kecamatan lenek sesuai dengan SE Bupati.

"Penutupan destinasi wisata sementara yang ada di wilayah kecamatan Aikmel dan kecamatan Lenek untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Lotim, "terangnya.

Sutama berharap, pemerintah Kecamatan, Desa serta Pokdarwis tetap menghimbau pengunjung serta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan samapai status zona kuning ini berubah menjadi Orange atau merah,  kita usahakan setatus zona hijau, "tegasnya. (np)

Tags

Post a Comment