Berkontribusi Dalam Membangun Daerah, Ini Tawaran IKA-PMII Lotim.

Berkontribusi Dalam Membangun Daerah, Ini Tawaran IKA-PMII Lotim.

Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi MM (Kanan) bersama Ketua IKA PMII Muhlis Hasim MSi (Tengah) dan seorang jajaran Pengurus IKA PMII (Kiri).


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Sebagai kabupaten yang sebelumnya telah dinobatkan menjadi penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah. Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lombok Timur. Memberikan tawaran ide, gagasan untuk ikut berkontribusi membangun daerah. Tawaran itu dilontarkan, sebagai langkah dalam menyambut kejuaran MotoGP 2021 yang kabarnya akan digelar beberapa bulan mendatang.


"Untuk Berkontribusi dalam pembangunan daerah. Kami tawarkan, konsep pengembangan pariwisata harus berbasis Desa dan kearifan Budaya Lokal" ujar Muhlis Hasim MSi Ketua IKA PMII Lombok Timur saat memberikan sambutan dalam acara pelantikannya di Alamart Garden, Desa Pringgajurang, Kecamatan Montong Gading, pada Senin (5/4).


Ia mengatakan, konsep demikian ditelisiknya mulai dari segi patron pengembangan destinasi wisata khususnya di pulau Lombok yang terbilang masih bersifat modern. Terkesan mengerasi masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan wisatawan yang datang dari luar, dengan cara memberikan pelayanan berdasarkan kebiasaan atau budaya wisatawan tersebut. Bukan berdasarkan apa yang menjadi potensi di desa itu. Imbasnya tidak sendikit, masyarakat kian hari dilumat dengan adat budaya luar yang datang.


"Inilah, menurut kami di perlukan Paradigma berbeda dalam mengembangkan pariwisata di Lombok Timur," Ujarnya.


Menanggapi apa yang disampaikan Ketua IKA-PMII, Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy MM, menantang Pengurus Cabang (PC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII)  Kabupaten Lombok Timur agar segera mewujudkan program kerja unggulan yang akan dilakukan 5 tahun ke depan.


"Sudah banyak yang disampaikan oleh Ketua IKA PMII Lombok Timur. tidak perlu saya menambah lagi, tinggal menagih komitmennya," katanya.


Di tubuh IKA PMII lanjut Sukiman, tentunya sudah memiliki banyak asupan pengetahuan dan pengalaman saat berorganisasi di Kampus. Sehingga dengan keragaman potensi yang dimilik agar diaplikasikan pada kehidupan bermasyarakat. Sebab para kader PMII, telah dididik dan digembleng dalam organisasi ini untuk mempraktekkannya dalam kehidupan masyarakat.


Dari itu, Bupati menyarankan pada para pengurus IKA PMII, supaya memantapkan dulu Konsolidasi internal kemudian menjalin koordinasi. Sebab Pemerintah Daerah akan siap untuk memberikan fasilitas, jika benar-benar serius ingin bekerja, bahkan jika perlu dibuatkan nota kesepakatan agar kerja sama tersebut bisa berlangsung lama.


"Tawaran Ketua IKA PMII Lombok Timur, kami sambut hangat, dan tentu jika sudah disambut hangat maka pemerintah akan memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan," terangnya. (np)

Tags

Post a Comment