Rekrutmen Anggota Polri, Polres Sumbawa Libatkan Pengawas Eksternal.

Rekrutmen Anggota Polri, Polres Sumbawa Libatkan Pengawas Eksternal.

SUMBAWA BESAR NTB Nusrapost.com - Rekrutment anggota Polri T.A 2021 tahap rikmin awal, digelar pada Polres masing-masing sebelum berlanjut ke tahap selanjutnya ditingkat Polda sehingga dalam pelaksanaan itu, Polres Sumbawa Besar melibatkan pengawas dari kalangan Eksternal. Adapun dalam rekrutmen itu moto yang diangkat yakni penerimaan bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Kamis (25/3).

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan tahap rikmin awal, pada penerimaan kali ini telah dibentuk Panbanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) ditingkat polres guna melengkapi kelengkapan yang terdiri atas kelengkapan berkas persyaratan, berat badan dan tinggi badan.

Dalam kegiatan penerimaan calon anggota Polri dimasa pandemi covid-19 ini tentunya seluruh rangkaian kegiatan selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan dalam prosesnya peserta diwajibkan melakukan rapid test Covid-19 serta melampirkan hasilnya.

"Selama kegiatan peserta wajib mematuhi protokol kesehatan,".Ucap Kasubbag.

Tidak hanya itu Kasubbag Humas juga menerangkan bahwa Transparansi pada penerimaan Polri didukung dengan adanya Tim Pengawas Eksternal, agar terlaksana dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis sesuai dengan motonya.

"Kami menggandeng LSM GEMPUR sebagai Tim Pengawas Eksternal." ucapnya.

Ditemui dilokasi berbeda Hamzah Ketua LSM Gempur mengungkapkan, pigaknya dari LSM GEMPUR ( Gerakan Masyarakat Sumbawa Mendukung Reformasi) yang ditunjuk sebagai Tim Pengawas Eksternal sangat mengapresiasi Pola Polri dalam pelaksanaan rekrutmen yang dilakukan selama dua hari.

"Kami memantau tidak ada tebang pilih, semua pendaftar diperlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan." ujarnya.(np)

Tags

Post a Comment