Program Jum'at Berkah, Polres Lotim Gelar Vaksinasi Di Desa Pijot Utara

Program Jum'at Berkah, Polres Lotim Gelar Vaksinasi Di Desa Pijot Utara

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Berbagai cara dan strategi ditempuh dalam mensukseskan program vaksinasi nasional, tak terkecuali dimomen adat, budaya, dan kearifan lokal lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Seperti halnya yang dilakukan Kapolres Lombok Timur, yang menggelar kegiatan vaksinasi bersama puluhan tuan guru (tokoh agama) dan dikhususkan untuk lansia.  

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H., saat acara Jum’at Berkah di Dusun Repok Katok Desa Pijot Utara Kecamatan Keruak mengungkapkan, Jum'at berkah kali ini dirangkainya dengan vaksinasi, sebagai ikhtiar untuk memutus rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Rangkaian acaranya di khususkan bagi tuan guru, terlebih yang tergolong lanjut usia sebagai bentuk kepedulian serta penghormatannya. Itulah mengapa para tuan guru menjadi prioritas utama untuk divaksin, agar memiliki kekebalan dan antibody untuk menolak Virus Corona.

Di hadapan para tuan guru dan masyarakat, AKBP Tunggul menjelaskan bahwa pelaksanaan program vaksinasi sebagai bagian dari Program Kampung Sehat 2 NTB, berbeda dengan program-program vaksinasi sebelumnya.

Sehingga untuk registrasi sasarannya, tidak perlu menunggu SMS. Silahkan saja datang ke fasilitas Yankes (Pelayanan Kesehatan, red), nanti sesuai dengan tahapan-tahapan tentunya, tinggal bawa KTP, sebutkan NIK (Nomor Induk Kependudukan, red), maka sudah bisa melakukan registrasi.

Lebih lanjut ditegaskan, vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diproduksi Biofarma, telah melalui uji klinis dan dinyatakan aman untuk disuntikkan pada manusia. Dimana orang yang telah disuntik dengan Vaksin Sinovac, telah terbukti tidak menunjukkan gejala atau efek samping yang tidak baik.

“Alhamdulillah, saya juga sudah disuntik dengan Vaksin Sinofac dan sekarang saya masih tegar berdiri di depan Bapak/Ibu semua. Ini juga sebagai bukti bahwa Vaksin Sinovac aman. Jadi, jangan cepat percaya dengan berita atau informasi yang tidak bertanggungjawab alias hoaks tentang Vaksin Sinovac. Tapi ingat, walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan dengan menerapkan 5M harus tetap dipatuhi,” tandas Kapolres. (*)

Tags

Post a Comment