Ketua PKC NTB : Kongres PMII XX Zona V Dijamin Taati Prokes

Ketua PKC NTB : Kongres PMII XX Zona V Dijamin Taati Prokes

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- H-1 pelaksanaan kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Zona V untuk wilayah Jawa Timur Bali Nusra dinyatakan steril. Hal tersebut terlihat dari kesiapan panitia yang selalu mengedepankan protokol Kesehatan guna meminimalisir penyebaran wabah covid-19.

Terhadap kegiatan itu, Ketua Umum PKC PMII Bali Nusra, Aziz Muslim menyatakan, pihaknya memastikan Kongres XX PMII Zona lima yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Internasional (BLKI) Lombok Timur akan berjalan aman, lancar dan memenuhi standar protokol kesehatan, hal demikianpun sebagaimana yang telah intruksi pengurus besar (PB) PMII.

"Jadi nanti kita tetapkan standard ketat. Selain peserta yang telah terdaftar, dilarang memasuki forum," Ucap Aziz Muslim saat berkoordinasi dengan Kapolres Lombok Timur Selasa (16/3).

Sementara dalam pelaksanaan kongres yang menggunakan sistem online pihaknya telah melakukan penyederhanaan yang dimulai dari sistem registrasi, menggunakan scan QR Code, Itu guna mempermudah panitia untuk mengidentifikasi mana peserta yang sudah terdaftar dan mana yang bukan peserta.

"QR Code ini akan membatu panitia mempermudah dan mendeteksi mana yang sudah terdaftar dan yang belum," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Aziz itu, berharap dengan fasiltas yang telah diatur dan disiapkan tersebut acara kongres PB PMII akan tetap berjalan lancar terutama di Zona V Kabupaten Lombok Timur. (np)

Tags

Post a Comment