Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas Polres KSB Gelar Ops Rinjani 2020

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas Polres KSB Gelar Ops Rinjani 2020


SUMBAWA BARAT – Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan upaya mematuhi protokol Kesehatan Polisi Resort (Polres) Sumbawa Barat menggelar oprasi gatarin Rinjani 2020. Kegiatan itu, dilaksanakan di jalan raya depan Polres setempat. 

Dari gelaran tersebut dinilai, kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas semakin meningkat. Hal itu terlihat dari jumlah pelanggar dan penilangan yang dilakukan satgas Ops Rinjani beberapa hari terakhir. 

"Anggota hanya menilang 3 pengendara dan 11 teguran. Ini bisa jadi salah satu alat ukur bahwa masyarakat KSB semakin sadar dalam mematuhi aturan lalu lintas," ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Kamis (29/10)

Kesadaran masyarakat tentang berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, semakin menurun sehingga dapat menekan angka pelanggaran, angka kecelakaan dan angka penyebaran covid-19. 

Dalam gelaran Oprasi tersebut pihaknya melakukan pengaturan, penjagaan dan Patroli daerah laka serta membagikan Helm, vitamin, Gantungan Kunci Secara Gratis kepada sejumlah pengendara yang tertib berlalu lintas dan mentaati protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat agar disiplin berlalu lintas dan selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya,” ungkapnya.


Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), mengurangi titik kemacetan, dan Kriminal di wilayah hukumnya. Dan pihaknya berjanji akan melakukan penindakan kepada pengendara Ranmor, pelanggaran potensial penyebab laka lantas dan pelanggaran kasat mata tidak menggunakan helm.

"Kami selalu mengimbau pengendara dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,"pungkasnya (np)

Tags

Post a Comment