Bhabinkamtibmas Bramgbiji Bantu Prosesi pemakaman Pasien Covid-19.

Bhabinkamtibmas Bramgbiji Bantu Prosesi pemakaman Pasien Covid-19.

SUMBAWA - Bhabinkamtibmas Kelurahan Brang Biji bersama Babinsa dan Lurah Brangbiji melaksanakan monitoring pengamanan proses pemakaman salah satu warga yang terkonfirmasi positif covid-19. 

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama warga juga turun langsung ikut membantu melakukan penggalian tanah kuburan yang terletak di TPU Kelurahan Brangbiji. Selain membantu menggali kubur Bhabinkamtibmas bersama petugas juga menghimbau masyarakat disekitar area pemakaman agar tidak mendekat saat Jenazah tiba di lokasi.

Kehadiran bhabinkamtibamas bersama Babinsa saat proses pemakaman dalam rangka pengamanan. Hal ini guna mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut.

“Kita mengamankan proses pemakaman, guna antisipasi adanya hal -hal yang tidak diinginkan" Ujar Bhabinkamtibmas L. Heru Kamaruddin Kamis (29/10).

Ditempat terpisah Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos menerangkan bahawa kehadiran polisi dilapangan guna memastikan pelaksanaan berjalan baik, dan langsung ikut serta dalam pelaksanaan pemakaman karena di beberapa wilayah dan daerah terjadi penolakan dari masyarakat untuk pemakaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita pastikan prosesnya berjalan aman dan lancar, disana para petugas dan masyarakat juga kita himbau agar benar - benar mematuhi peraturan protokol kesehatan,"jelasnya (np)

Tags

Post a Comment