Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Rupiah Di Bulan Penuh Berkah

Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Rupiah Di Bulan Penuh Berkah

Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi membuka Kegiatan Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 1445 H Tahun 2024 bertajuk "Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah

Mataram Nusrapost.com -- Pj Ketua TP PKK NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi membuka Kegiatan Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 1445 H Tahun 2024 bertajuk "Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah" bertempat di Ballroom Islamic Center Masjid Raya Hubbul Wathon, Mataram (20/3/2024).

Bunda Lale, sapaan akrab PJ Ketua YO PKK NTB ini menjelaskan, kegiatan ini sangat penting terutama bagi ibu-ibu agar bijak dalam menggunakan rupiah. Bunda Lale mengapresiasi kepada Bank BI yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga ibu-ibu didalam menjalankan ibadah puasa Ramadan sampai lebaran bisa dipahami mana yang namanya kebutuhan dan nafsu.

Selain itu Bunda Lale mengajak para peserta kegiatan untuk menghayati seperti temanya bijak menggunakan rupiah pada bulan suci Ramadan.

"Kita harus menghayati bersama bagaimana  di bulan yang penuh berkah ini rupiah-rupiah yang didapatkan bisa digunakan dengan sewajarnya sesuai kebutuhan," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI NTB Berry Arifsyah Harahap mengatakan, program yang bertajuk belanja bijak di bulan penuh berkah mencakup tiga hal yaitu pertama, upaya BI dalam menjaga ketersediaan uang yang berkualitas, cukup dan pecahannya sesuai waktunya tepat untuk masyarakat. Kedua, layanan rupiah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan jangkauan maksimal. Ketiga, ada edukasi dan komunikasi kepada masyarakat mengenai cinta, bangga, paham uang rupiah dan terhindar dari uang palsu.

Ditambahkan Kepala BI, saat ini memiliki kecukupan dari uang untuk menghadapi Ramadhan dan idul Fitri bagi masyarakat NTB, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.(*)

ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment