Luar Biasa, IAIH Pancor Akan Kirim Mahasiswanya KKN Ke Thailand

Luar Biasa, IAIH Pancor Akan Kirim Mahasiswanya KKN Ke Thailand


Lombok Timur Nusrapost.com -- Kampus IAIH NWDI Pancor Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, tahun ini akan menjadi kampus pertama yang melaksanakan KKN Internasional. Yang mana Kampus tersebut akan mengirim Mahasiswa KKNnya ke negara Gajah Putih Thailand.

Wakil Rektor III IAIH Dr.Hayyi Akrom mengatakan, tujuan diberangkatkannya Mahasiswa tersebut untuk melakukan KKN di negeri Gajah Putih, sebagai magnet agar kedepan ada Mahasiswa yang berniat Kuliah di IAIH dari negara tersebut selain juga sebagai ajang pencarian dan penggalian Ilmu dan pengalaman yang berbeda.

"Adik adik ini besok selain berbagi ilmu keislaman dalam Konsep yang lebih luas juga sebagai ajang Dakwah agar kedepannya masyarakat yang ada di sana mau dan tertarik untuk menyekolahkan anaknya di IAIH", terangnya di ruangannya Rabu,(03/01).

Ditambahkannya, tujuannya pengiriman mahasiswa itu adalah memberikan pengalaman langsung kepada adik adik dalam lintas negara dalam upaya mempelajari bagaimana kecanggihan Tekhnologi negara luar.

Daerah atau propinsi tujuannya kata Dr. Hayyi adalah propinsi mayoritas muslim yakni Patani Thailand selatan.

Dan Konsep yang akan di berikan kepada masyarakat adalah pengenalan dan pengayaan ilmu ilmu tentang keislaman. Berlangsung selama satu Bulan.

Insyaallah Akhir Januari atau awal Pebruari akan berangkat dan insyaALLOH sesuai MoU kami bersama beberapa teman disana adik adik ini akan mendapat fasilitas gratis.

Sementara untuk Bahasa, adik adik mahasiswa akan di berikan basic bahasa pengantar bahasa Thailand yang akan dipandu langsung dua Mahasiswa Thailand yang kuliah di IAIH 

Terakhir disampaikannya Untuk jenjang pertama akan diberangkatkan dua kelompok dengan jumlah 8 orang per kelompoknya. Diambil dari semua Prodi dengan persyaratan yang cukup ketat seperti administrasi, keilmuannya dari aspek penguasaan Islam dan Pemahaman Keaswajaannya. (*)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment