Prabowo Tetapkan Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres, Akan Daftar Ke KPU di Hari Terakhir

Prabowo Tetapkan Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres, Akan Daftar Ke KPU di Hari Terakhir

Photo Ist 

Jakarta Nusrapost.com -- Akhirnya, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto, resmi mengumumkan dan menetapkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya untuk maju dalam kontestasi politik 2024 mendatang. 

Penetapan kepada Putra Sulung Jokowi tersebut di umumkan Prabowo, usai menggelar pertemuan dengan para ketua umum partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kertanegara pada Minggu (22/10) malam.

Dalam keterangan persnya, dihadapan awak media Prabowo Subianto mengatakan, baru saja pihaknya dari Koalisi Indonesia Maju, terdiri dari Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garda Republik (Garuda) dan Partai Prima, yang dihadiri lengkap oleh ketua umum dan Sekretaris Jenderal masing-masing parpol menyepakati hal tersebut.

"Kita telah berembuk secara final dan secara konsensus. Seluruhnya sepakat mengusung saya Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden,"kata Prabowo seperti dilansir dari tayangan Video CNBC Indonesia Senin (23/10) pagi.

Dikatakan Prabowo, Itu pengumuman yang sudah di tunggu-tunggu dan Ini sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan untuk pendaftarannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pihaknya akan menggelarnya pada hari terakhir yakni Rabu 25 Oktober 2023. 

"Dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU,"tukasnya (Hs).

Temukan kami di Google news 

Tags

Post a Comment