Akhirnya Puskesmas Sakra Timur Mulai Dibangun

Akhirnya Puskesmas Sakra Timur Mulai Dibangun



Lombok Timur Nusrapost.com -- Harapan warga Sakra Timur untuk akses pelayanan kesehatan yang lebih cepat dijangkau akan segera terwujud. Hal demikian seiring dengan dilakukannya peletakan batu pertama Puskesmas tersebut Senin (28/8). 

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy saat peletakkan batu pertama dalam pembangunan Puskesmas tersebut, mengatakan, bahwa keberadaan Puskesmas ini, akan menambah jumlah fasilitas kesehatan bagi masyarakat. 

Oleh karena itu, nantinya masyarakat Sakra Timur dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh untuk mengakses layanan kesehatan hingga ke Selong. Sembari berharap Puskesmas ini kelak dapat berkembang dan meningkat statusnya menjadi rumah sakit.

"Keberadaan Puskesmas yang saat ini sedang dibangun dapat memudahkan masyarakat untuk berobat,"ungkapnya.

Selain itu, menyinggung rumah sakit, Bupati membeberkan bahwa RSUD dr. R. Soedjono Selong yang bertipe B, kini menjadi rujukan rumah sakit se - NTB untuk melakukan operasi. Tentunya hal ini akan semakin memudahkan masyarakat Lombok Timur khususnya.

"Jadi kita tidak perlu pergi ke luar daerah kalo mau operasi, di sini sudah lengkap," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berjanji akan mengawal dan memastikan pembangunan Puskesmas tersebut hingga selesai dan berharap pembangunannya akan segera rampung dan bisa beroperasi Januari mendatang.

Peletakan batu pertama tersebut, selain dihadiri kepala Dinas Kesehatan, juga dihadiri camat, kepala desa, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat setempat.(*)

Tags

Post a Comment