Lagi Warga Perian Lotim, Jadi Korban Terkaman Moyet Hitam, Luka Robek Hingga 12 Jahitan

Lagi Warga Perian Lotim, Jadi Korban Terkaman Moyet Hitam, Luka Robek Hingga 12 Jahitan


Lombok Timur Nusrapost.com -- Seorang warga Dusun Perian Selatan Desa Perian Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur kembali menjadi korban keganasan Moyet hitam Jenis Pitu Jum'at (26/5/2023) kemarin. Peristiwa itu terjadi di wilayah jambatan penghubung antara Dusun Bangle Desa Pesanggrahan dengan Dusun Perian Selatan Desa Perian Kecamatan Montong Gading, dengan korbannya seorang ibu rumah tangga bernama Sarhin (30) tahun.

Dalam kejadian itu, korban pada hari Jumat 26 mei 2023 sekira pukul 11.00 wita, berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor, untuk menuju ke rumah keluarganya di Dusun keselet Joben Desa Pringgajurang Utara Kecamatan Montong Gading guna membantu keluarga dalam persiapan pesta nikah/nyongkolan dari kerabatnya.

Kemudian Sekitar pukul 17 00 wita, korban pulang dari acara tersebut dan kembali melewati jembatan penghubung Dusun Bangle Desa Pesanggrahan dengan Dusun Perian Selatan Desa Perian. Setelah korban melewati jembatan penghubung 2 desa tersebut melewati tikungan disebelah barat jambatan , korban melihat monyet hitam (Pitu) sedang bertengger di pepohonan disebelah selatan jalan.

Kemudian monyet hitam (Pitu) tersebut tiba-tiba melompat / menerkam korban dengan menggunakan tangannya pada bagian kaki sebelah kiri, sehingga mengakibatkan luka robek dibagian betis kaki kiri korban (diatas mata kaki sebelah kiri).

Setelah berharil melukai korban monyet hitam (Pitu) kemudianmelarikan diri arah kebun, sedangkan korban langsung menuju ke Pustu Desa Perian untuk mendapatkan perawatan medis dan atas kejadian tersebut korban mendapat 12 (duabelas) jahitan, dan korban sudah bisa pulang ke rumahnya.

Kapolsek Montong Gading IPTU Fathul Munir SH membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya tetap menghimbau masyarkat agar tetap waspada dan berhati hati saat melewati jalan tersebut. Pasalnya serangan hewan jenis monyet hitam di lokasi yang sama sudah terjadi 6 kali, dan menyerang warga yang lewati menggunakan sepeda motor.

"Kami menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati saat melintasi jalur itu. sampai kini kami tetap berkordinasi dengan forkopimcam , pemdes, BKSDA , TNGR untuk mencarikan solusi terbaik terkait permasalahan ini,"ujarnya (np)

Tags

Post a Comment