Pemda Lotim Luncurkan Aplikasi Srikandi

Pemda Lotim Luncurkan Aplikasi Srikandi


Lombok Timur Nusrapost.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). Sehingga melalui aplikasi itu, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy resmi memberlakukan penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur pada Jum’at Siang, (03/03).

Aplikasi SRIKANDI atau Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi Di Hajatkan Untuk memudahkan pemerintah dalam pengelolaan arsip dan tata kelola  pemerintahan berbasis elektronik, dan hadirnya aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Kominfo RI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI dan BSSN.

Terwujudnya digitalisasi pemerintahan di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, tidak lepas dari kolaborasi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur bersama Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur yang di mulai dengan penerapan Tanda Tangan Elektronik melalui aplikasi SRIKANDI.

Tentu harapan besar Bupati Lombok Timur dengan mulai berlakunya pengaplikasian TTE ini, dapat memudahkan proses administrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur. (*)

 

Tags

Post a Comment