Banjir Bandang Wilayah Madapangga Bima Telan Korban Jiwa

Banjir Bandang Wilayah Madapangga Bima Telan Korban Jiwa


Bima Nusrapost.com -- Seorang warga ditemukan tidak bernyawa dalam peristiwa banjir bandang yang terjadi di Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Jumat, 3 Februari 2023.

"Korban merupakan warga setempat atas nama Yusuf Ibrahim (50) tahun, Ia ditemukan siang tadi sekitar 200 meter dari lokasi kejadian," kata Plt Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar melalui rilisnya Sabtu (4/2/2023).

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sejak kemarin menemukan korban di aliran sungai desa setempat. Selanjutnya dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. Adapun Unsur yang terlibat dari tim rescue Pos SAR Bima, TNI, Polri, BPBD Bima, TSBK Bima, Potensi Bima, masyarakat setempat, dan lainnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, sebelum kejadian korban pulang dari gunung pada hari Kamis, 2 Februari 2023. Saat melewati sebuah bendungan, tiba-tiba banjir bandang datang menerjang dan menyeretnya ke sungai. 

"Kejadian diperkirakan pukul 16.45 Wita. Banjir ini diakibatkan oleh hujan yang mengguyur wilayah tersebut dengan intensitas tinggi sejak siang hari kemarin,"Tutupnya (np).

Tags

Post a Comment