Tidak Puas Karena Keputusan Panitia Pilkades, Warga Desa Pohgading Timur Segel Kantor Desanya

Tidak Puas Karena Keputusan Panitia Pilkades, Warga Desa Pohgading Timur Segel Kantor Desanya

Kondisi terkini Kantor Desa Pohgading Timur usai di segel warga

Lombok Timur Nusrapost.com -- Diduga lantaran tidak puas dengan hasil keputusan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) terhadap hasil verifikasi faktual dukungan bakal calon. Puluhan warga Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya melakukan penyegelan pada kantor desanya. Selasa 

Dari sejumlah foto yang beredar, tampak gerbang masuk kantor desa tersebut dipasangi. Hal demikian diduga kuat akibat ketidak transparanan dari panitia yang hanya meluluskan 3 orang bakal calon dari 8 calon. Lima diantaranya tidak dilulus panitia.

Kepala Desa Pohgading Timur, Akhir Yasin saat di komfirmasi membenarkan adanya penyegelan kantor desa dan sekertariat panitia pilkades tersebut. Hal demikian akunya telah sesuai dengan kesepakatan bersama masayarakat, Usai aksi unjuk rasa dan mediasi yang dilaksanakan pada senin kemarin. 

Penyegelan kantor desa sendiri dilaksankan pada sore hari, sementara pelayanan desa di pindahkan sementara dirumah kepala desa yang ada di Dusun Gegurun Timuk Desa Pohgading Timur.

“Penyegelannya oleh warga dilakukan sore hari, ini karena tuntutan warga yang tidak diakomodir oleh panitia pilkades, sementara batas waktu penyegelan kantor desa ini belum ditentukan, karna sampai saat ini panitia pilkades belum memberikan solusi kepada 5 calon yang digugurkan,’’ tutupnya (Cr-Am).

Tags

Post a Comment