KPU Targetkan Seleksi Wawancara PPS Selesai 3 Hari

KPU Targetkan Seleksi Wawancara PPS Selesai 3 Hari

Dr. M. Junaidi Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur 

Lombok Timur Nurapost.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur Gelar Seleksi wawancara kepada calon anggota PPS pada pemilu 2024 mendatang. Seleksi wawancara ini dilaksanakan mulai hari ini 18 Januari sampai dengan 20 Januari 2023.

Ketua KPU Lombok Timur Dr. M. Junaidi menjelaskan, sesuai dengan UU 7 tahun 2017, PKPU 8 tahun 2022 dan keputusan KPU 534 sebagaimana perubahan dari keputusan 476, yang di mana dalam satu hari ada 7 kecamatan yang mengikuti Seleksi wawancara ini.

"Kami di KPU dijadwalkan untuk melakukan tes wawancara itu selama tiga hari yaitu dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 20 pada bulan Januari ini." ungkapnya saat diwawancarai (18/01/2023).

Dalam tes seleksi wawancara ini, memiliki beberapa kriteria "diantaranya, pengetahuan kepemiluan, komitmen, dan rekam jejak." bebernya.

Ia juga mengungkapkan, pada seleksi ini mempertimbangkan beberapa hal pertama kemampuan dari Ilmu Teknologi, ke terwakilan perempuan, unsur tokoh masyarakat, unsur masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa. 

"Kemampuan mengoperasikan Microsoft office dan keterwakilan perempuan unsur dari tokoh masyarakat pelajar mahasiswa kemudian masyarakat umum itu merupakan hal-hal yang menjadi pertimbangan" ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan, jumlah peserta seleksi PPS ini berjumlah 2062 orang, yang terbagi dari 21 kecamatan pada 254 desa kelurahan yang Lombok Timur.

"Yang kami terima berjumlah 762 orang, jadi untuk diketahui bahwa di satu desa/ kelurahan itu kebutuhannya ada 3 orang sehingga dengan jumlah 254 x 3 = 762". Pungkasnya. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment