Sukiman Azmy ; Koordinasi, Konsultasi, & Kolaborasi Kunci Wujudkan Masyarakat Sukses

Sukiman Azmy ; Koordinasi, Konsultasi, & Kolaborasi Kunci Wujudkan Masyarakat Sukses

 


Lombok Timur Nusrapost.com -- Di kunjungi Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi dan rombongan Jumat (16/12). Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy MM ingatkan jajaran IWAPI agar terus menjalin Koordinasi, konsultasi, dan kolaborasi dan sebagai sebuah keharusan agar upaya memfasilitasi masyarakat dapat terwujud, lancar, dan sukses.

Adapun terkait rencana DPD IWAPI NTB yang akan  menjadikan binaaan DPC IWAPI Lombok Timur sebagai proyek percontohan dalam hal Usaha Mikro Kecil dan Menenganh (UMKM), diakuinya sebagai dapat mendorong lahirnya ide untuk pengembangan kegiatan memajukan dunia usaha, khususnya di Lombok Timur.

Dari itu, Bupati, kepada tiga OPD teknis seperti Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Perdagangan yang turut hadir pada kesempatan itu memerintahkan agar mendukung dan mewujudkan apa yang menjadi perhatian IWAPI untuk pengembangan usaha masyarakat.

Ketua DPD IWAPI NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi yang juga didampingi ketua DPC IWAPI Lombok Timur pada kesempatan itu, pertama mengungkapkan harapannya agar Pemda Lombok Timur untuk memberikan dukungan kepada UMKM binaan IWAPI. Hal tersebut tidak lebih agar produk yang dihasilkan dapat bersaing hingga ke pasar luar negeri.

Ia menyampaikan bahwa selama ini IWAPI telah melakukan pembinaan kepada UMKM yang ada di Kerongkong, Kecamatan Suralaga. UMKM ini, jelasnya memproduksi 23 jenis olahan cabai dan tomat yang diproyeksikan untuk ekspor ke negara Timur Tengah. Untuk itu ia berharap Pemda dapat memberikan kemudahan bagi UMKM tersebut mendapatkan berbagai perizinan pendukung seperti label halal, sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), nomor induk berusaha (NIB) dan legalitas lain yang diperlukan.

Di terima di Ruang Rapat BUpati, IWAPI yang membawa serta contoh produk UMKM binaan mereka itu berencana membuka outlet di seluruh kabupaten/kota di NTB yang akan menjajakan produk UMKM binaan IWAPI (NH)

 

Tags

Post a Comment