Menjaga Kerukunan, Kemenag Lotim Gelar Silaturrahim Dengan Pimpinan Ormas

Menjaga Kerukunan, Kemenag Lotim Gelar Silaturrahim Dengan Pimpinan Ormas


Lombok Timur Nusrapost.com -- Dalam upaya menjaga kerukunan ummat beragama Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Timur gelar silaturahmi dengan pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan pemerintah. Kegiatan tersebut dilakukan di aula kemenag Rabu (7/12/2022).

Hadiri dalam acara itu, Pimpinan ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, elemen pemerintahan, dan TNI Polri yang tergabung dalam Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB).

Ketua FKUB, TGH. Ali Fikri menyampaikan, dalam merajut kerukunan beragama ketika muncul persoalan, perbedaan persepsi, beda pendapat, agar secepatnya bisa langsung kordinasi dengan camat, Polsek, Dandim, dan KUA.

"Dengan adanya silaturahmi ini, kita dapat sama sama menguatkan kerukunan ummat beragama di kabupaten Lombok Timur. Kita harapkan juga koordinasi dengan camat, Polsek, KUA, di kecamatan dalam mengatasi permasalahan dengan segera" Ungkapnya.

Lanjut Fikri,berharap agar semua tokoh agama,untuk terus mengajak umat dalam kebaikan dalam hal ini, semua memiliki sudut pandang yang sama, oleh karena itu, Ia menginginkan agar semua tokoh dan lintas sektoral lainnya agar bersinergi bersama ummat. terutama dalam kerukunan dan lainnya.

"Yang kita inginkan koordinasi tokoh agama dan masyarakat itu tetap baik, sehingga persoalan yang terjadi tetap kondusif,"katanya

Sementara itu, Kepala kementerian Agama Lombok Timur, H. Sirojudin mengatakan, tugas dari FKUB ini adalah bagaimana memfasilitasi dialog melalui silaturahmi  dengan semua sektor. Dan dalam silaturahmi juga, bukan hanya menghadirkan tokoh agama, tokoh masyarakat, akan tetapi dari TNI, polri.

"Tanpa kita bekerjasama dengan aparat penegak hukum (APH) tentu kita tidak bisa menyelesaikan persoalan-persoalan." Jelasnya.

Sangat penting untuk menyamakan persepsi antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan APH, sehingga gerak dari FKUB ke masyarakat menjadi satu dan betul-betul seirama. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment