Dispora Lotim Ajak Elemen Pemuda, Pelajar & Mahasiswa Bersama-sama Berantas Peredaran Gelap Narkotika

Dispora Lotim Ajak Elemen Pemuda, Pelajar & Mahasiswa Bersama-sama Berantas Peredaran Gelap Narkotika

 













Lombok Timur Nusrapost.com -- Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, mengajak semua elemen pemuda, pelajar dan Mahasiswa untuk secara bersama-sama dalam memberantas  peredaran gelap Narkotika.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, Saefudin Zuhri saat di temuai Selasa (13/12/2022) mengatakan, Ajakan yang dilakukannya yakni dengan tetap mensosialisasikannya kepada para pemuda, sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan peredaran narkoba di kalangan pelajar, yang sekaligus sebagai upaya pemerintah dalam mewujudkan Lombok Timur bebas narkoba.

"Sasaran kami pada tahun ini adalah siswa dan mahasiswa, dengan memfokuskan sosialisasi pada sekolah-sekolah yang kami anggap angka penggunaan narkobanya cukup tinggi." Katanya.

Ia menyebutkan untuk tahun ini, sosialisasi yang dilaksanakan hanya bisa mengakomodir 200 peserta yang berasal dari pelajar dan mahasiswa yang ada di Lombok Timur. Ini lantaran, Keterbatasan anggaran yang dimilikinya sehingga hal tersebut menjadi kendala, untuk mengoptimalkan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat. Oleh karena hal it keterlibatan kedua pengurus KNPI juga sangat dibutuhkan, agar sosialisasinya dapat dilaksanakan secara maksimal.

"Mari kita sama-sama untuk mensosialisasikan bahaya narkoba ini supaya generasi pemuda kita tidak terjebak dengan maraknya peredaran narkoba khususnya di Lotim,”Ujarnya.

Selain itu, setelah kepolisian Polres Lombok Timur berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 600 gram lebih, pemerintah daerah Lombok Timur semakin gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan peredaran narkoba di wilayah bumi patuh karya ini.

"Saya kira ini sangat fantastis bahwa kita rawan sekali Narkoba," bebernya.

Terakhir ia menyampaikan, sosialisasi narkoba ini tidak hanya dilakukan oleh Dispora, akan tetapi organisasi kemahasiswaan, karang taruna dan kelompok pemuda lainnya, sehingga angka penggunaan narkoba bisa berkurang. (Cr-Am)

Tags

Post a Comment