Dinas Kelautan Lotim, Akan Salurkan 30 Liter BBM Bagi Nelayan

Dinas Kelautan Lotim, Akan Salurkan 30 Liter BBM Bagi Nelayan



Lombok Timur Nusrapost.com -- Sebagai upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur, untuk mengendalikan dampak inflasi akibat dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), ialah dengan memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat yang dititipkan melalui beberapa instansi.

Adapun total anggaran tersebut berkisar 8 M yang sumbernya dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH). 

Oleh karenanya anggaran yang dititipkan lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lombok Timur, yakni berkisar 1 milyar. Sehingga oleh Dinas kelautan sendiri, anggaran itu, akan di pruntukan untuk masyarakat nelayan pesisir.

Kepala Dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Lombok Timur M. Zainudin mengatakan, dana yang di berikan dari Pemda sebesar 1 milyar untuk mencegah dampak Inflasi di Lotim, akan di peruntukan untuk nelayan dalam bentuk Bahan Bakar Minyak (BBM). 

"Nanti hari Rabu kita akan realisasikan di Tanjung Luar dan dalam realisasinya kita bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH), "Ucapnya Selasa (6/12/2022) 

Dalam merealisasikan anggaran tersebut lanjut Zainudin pihaknya akan memberikan 1 nelayan sekitar 30 Liter BBM sebab pihaknya berkewajiban untuk memberikan bantuan itu full diterima oleh masyarakat nelayan. 

"Tidak boleh kita potong, tidak boleh di apa-apain harus ful ke masyarakat, "katanya (Cr-Am)

Tags

Post a Comment