Buka Dialog Gender in Tourism Sekda Lotim Ingatkan Pentingnya Sinergi Bangun Pariwisata Dengan Semua Pihak

Buka Dialog Gender in Tourism Sekda Lotim Ingatkan Pentingnya Sinergi Bangun Pariwisata Dengan Semua Pihak



Lombok Timur Nusrapost.com -- Membuka dialog Gender in Tourism, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik mengingatkan membangun pariwisata berbasis gender adalah penerapan prinsip-prinsip gender di berbagai aspek. Untuk itu semua pihak yang terkait dengan pariwisata harus berdaya dan bersinergi.

Adapun dialog itu berlangsung Senin (12/12) di Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur dan merupakan kerja sama Pemda Lombok Timur, Badan Promosi Pariwisata Lombok Timur dan Program Studi Pariwisata Universitas Hamzanwadi.

“Hal ini untuk memastikan tujuan pariwisata tersebut tercapai,”Ungkapnya

Selain itu fokus juga penting untuk dijaga. Ia meyakini banyak persoalan pariwisata, karena itulah fokus perlu untuk senantiasa untuk menuntaskan satu-satu persoalan yang ada. Oleh karenanya Sekda mengeparesiasi penyelenggaraan dialog tersebut sebagai salah satu upaya dan menyampaikan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara dan narasumber yang berasal dari berbagai unsur seperti media, akademisi, serta pelaku pariwisata.

Di sebutkan Sekda Juaini Taofik bhawa pihaknya menyambut baik keterlibatan akademisi dalam upaya memajukan pariwisata, demikian pula dengan unsur-unsur lainnya. Ia meminta agar meningkatkan ikatan antara birokrasi, akademisi, media, juga elemen lainnya yang disebutnya sebagai upaya meningkatkan keramahan. 

“Kermahan ini merupakan satu dari faktor untuk mewujudkan kemajuan pariwisata di Lombok Timur yang memiliki begitu banyak potensi,”Ujarnya (NH)

Tags

Post a Comment