330 Orang Calon PPK Jalani Tes Wawancara di KPU Lotim

330 Orang Calon PPK Jalani Tes Wawancara di KPU Lotim


Lombok Timur Nusrapost.com – Setelah melalui beberapa tahapan dalam pembentukan badan ad-hoc, mulai dari pengumuman, pendaftaran dan tes tulis. Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur melakukan seleksi wawancara pada 330 orang, Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu tahun 2024 mendatang. Seleksi tersebut dilaksanakan sejak hari Minggu 11 Desember 2022 sampai dengan Selasa 13 Desember 2022, yang bertempat di kantor KPU setempat.

“Pelaksanaan tes wawancara ini adalah tindak lanjut dari beberapa  tahapan yang telah dimulai sebelumnya, untuk pembentukan badan Ad-hoc penyelenggara pemilu di 21 Kecamatan, ”Terang Ketua KPU Lombok Timur Dr. M. Junaidi saat di komfirmasi Senin (12/12/2022).

Dikatakan Junaidi, pada sesi ini, calon anggota PPK yang lulus Tes Tulis sejumlah 330 orang peserta tersebar di 21 kecamatan. Dari jumlah itu, Kemudian mereka berhak mengikuti tes wawancara di sesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan panitia. Dalam menghitung kelulusan dari sekian banyaknya pendaftar,jelas Junaidi, pihaknya telah melakukan perangkingan berdasarkan nilai tes tulisnya yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Ini kami di hitung dari nilai tertinggi di setiap kecamatan. Kami tidak bisa mematok jumlah nilai, karena 15 orang tertinggi itu yang diloloskan dan dinyatakan lulus pada tes CAT .Nilai tertinggi misalnya 111, di hitung ke bawah sampai 15 orang tertingi." Jelasnya.

Dalam melakukan wawancara pada semua peserta lanjut Junaidi, pihaknya tetap membagi diri bersama komisioner KPU lainnya, dan setiap orang komisioner KPU mengambil 1(Satu) kecamatan  untuk diwawancarai. Hal demikian mengingat banyaknya peserta yang akan di wawancara dibandingkan dengan pewawancaranya sendiri.

“Banyaknya peserta tes wawancara dibandingkan jumlah pewawancara, maka Kami membagi diri. yaitu 1 orang menghadle 1 kecamatan secara bergantian, sampai selesai semuanya,” tutupnya.(Cr-Am)

Tags

Post a Comment