Yayasan Ponpes Qomarul Huda Bagu Loteng Dapat Hibbah Tanah Dari Pemprov NTB

Yayasan Ponpes Qomarul Huda Bagu Loteng Dapat Hibbah Tanah Dari Pemprov NTB


Lombok Tengah Nusrapost.com -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyerahkan hibah barang berupa tanah sawah irigasi seluas 2 hektar ke Yayasan Pondok Pesantren Qomarul Huda- Bagu Lombok Tengah. Penyerahan hibbah tersebut ditandai dengan Penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) oleh Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Qomarul Huda, Taulani di Pondok Pesantren Qomarul Huda Desa Bagu Kecamatan Pringgarata Kabupaten Loteng, Minggu (06/11/22).

Penandatanganan BAST disaksikan langsung oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan pengasuh Pondok Pesantren Qomarul Huda TGH. H. L. Turmudzi Badaruddin serta beberapa kepala OPD lingkup pemerintah Provinsi NTB dan seluruh pengurus Yayasan Pondok Pesantren Qomarul Huda.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengatakan, penyerahan hibah ini telah melalui proses yang tidak mudah. Mengingat tanah sawah irigasi merupakan lahan pertanian yang masih produktif dan menjadi bagian dari PAD pemprov NTB. Tapi sisi lain, pemerintah juga harus mampu berkontribusi kepada yayasan dan masyarakat demi membangun SDM yang mumpuni dan kesehatan masyarakat yang memadai. 

"Karena lahan yang kita hibahkan, insyaallah akan dibangun rumah sakit oleh yayasan," ungkap Dr. Zul sapaan akrabnya saat memberi sambutan.

Selain itu, Dr. Zul mengungkapkan bahwa pelajaran dari tuan guru sebagai pengasuh masih tetap semangat memikirkan masa depan masyarakat. Terutama bagaimana mewujudkan rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah hari ini, menjadi momen bersejarah bagi kita. Impian tuan guru bisa kita wujudkan dengan menghibahkan tanah kepada yayasan. 

Sementara itu, Ketua Yayasan, Taulani menjelaskan bahwa tanah yang dihibahkan oleh pemerintah Provinsi NTB akan dibangun rumah sakit universitas Qomarul Huda 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTB yang telah dengan ikhlas menghibahkan tanah kepada yayasan," jelasnya. 

Dijelaskannya, jika rumah sakit Universitas Qomarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) telah dibangun makan yayasan juga akan membangun fakultas kedokteran dan Program S3 di bidang Kesehatan masyarakat.

"Kami akan memanfaatkan tanah hibah ini dengan sebaik-baiknya. Dengan adanya fasilitas penunjang ini, insyaallah yayasan Qomarul Huda akan menjadi salah satu central pendidikan dan kesehatan di Lombok Tengah," tegasnya. (**)

Tags

Post a Comment