Rinjani Travel Mart dan Geliat Pariwisata Lombok Timur

Rinjani Travel Mart dan Geliat Pariwisata Lombok Timur

 



Lombok Timur Nusrapost.com -- Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy membuka secara resmi Rinjani Travel Mart (RTM) 4 yang berlangsung Selasa (22/11).

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut, termasuk pemilihan Sembalun sebagai lokasi pelaksanaan pertama setelah masa pandemi. Dari itu Ia, mengapresiasi kehadiran serta antusiasme yang ditunjukkan penjual maupun pembeli yang berasal dari berbagai wilayah nusantara bahkan luar negeri di kawasan Asia. RTM ke empat  tersebut dihadiri tak kurang dari 35 seller dan lebih dari 85 buyers dari dalam maupun luar negeri kawasan Asia.

Bupati Sukiman Azmy juga menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara kegiatan yaitu DPD ASITA NTB serta dukungan dari berbagai pihak, khususnya di sektor pariwisata. Selain memperkenalkan Lombok Timur dan Rinjani, Bupati juga menantang para pembeli untuk menjelajahi Lombok Timur yang kaya dengan potensi, baik keindahan alam dari laut hingga pegunungan, termasuk Rinjani dengan tujuh puncaknya, juga adat dan budaya.

Diharapkan kegiatan ini dapat memperkenalkan 99 desa wisata serta desa-desa lainnya. Dengan begitu pariwisata sekaligus perekonomian masyarakat akan menggeliat beriringan dengan tumbuh dan majunya UMKM.

Sementara itu Ketua DPD ASITA NTB Dewantoro Umbu Djoka menegaskan kegiatan ini diharapkan dapat menarik transaksi lebih dibandingkan penyelenggaraan sebelum pandemi lalu. Sembalun diakuinya sebagai salah satu daya tarik pada RTM 4 ini.

“Sembalun ke depan diproyeksikan sebagai salah satu destinasi penting NTB dengan tingkat kunjungan tinggi,” ujarnya,

RTM, jelas Dewantoro tidak melulu tentang transaksi pada saat kegiatan, melainkan bersifat jangka panjang. Pertemuan seller dan buter secara luring seperti ini relatif lebih banyak mendatangkan wisatawan karena bentuknya adalah grup. (np)

Tags

Post a Comment