Jelang Puncak G20, Wakapolri Buka Latpraops Puri Agung 2022

Jelang Puncak G20, Wakapolri Buka Latpraops Puri Agung 2022



Nusrapost.com -- Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komjen. Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. membuka secara langsung latihan Pra Operasi Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di gedung Giri Nata Mandala, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Kamis (3/11/2022).

Pembukaan Latpraops Puri Agung 2022 juga dihadiri oleh Pejabat utama Mabes Polri, Wakapolda Bali, Pejabat Utama Polda Bali serta personel Polri yang terlibat Operasi Puri Agung 2022.

Perlu diketahui, G20 merupakan forum internasional yang fokus pada koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan. G20 merepresentasikan kekuatan ekonomi dan politik dunia, dengan komposisi anggotanya mencakup 80% PDB dunia, 75% ekspor global, dan 60% populasi global.

Wakapolri pada sambutannya mengatakan Bahawa Polri adalah institusi yang di amanahkan untuk turut mendukung keamanan penyelenggaraan KTT G20 secara terkoordinir dan secara terintegrasi dengan TNI, Paspampres, Kementerian Lembaga dan pemerintahan setempat. 

“Indikator keberhasilan penyelenggaraan KTT G20 bukan hanya diukur dari keberhasilannya, tetapi juga dinilai dari sisi keamanannya, dan keamanan inilah merupakan bagian dari tugas Polri,” ujar Wakapolri.

Selanjutnya Wakapolri berharap kepada seluruh personel Polri agar mengikuti latihan Pra Operasi dengan bersungguh-sungguh, pahami tugas dan tanggung jawab siapa, harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa dalam setiap situasi apapun termasuk saat terjadi eskalasi kontijensi.

“Saya berharap seluruh personel diminta bekerja secara maksimal, memahami tugas masing-masing dan tahu cara bertindak yang benar. Ini adalah momen Polri untuk menyukseskan KTT G20 kita berusaha bekerja maksimal agar tidak ada celah dan tidak Boleh Underestimate sedikitpun dalam pengamanan agenda KTT G20,” tutupnya.

Tags

Post a Comment