Dirum PD Agro Selaparang Akui Pengeluaran Perusahaan Lebih Besar Dari Pendapatan.

Dirum PD Agro Selaparang Akui Pengeluaran Perusahaan Lebih Besar Dari Pendapatan.

Muhammad Ali 

Lombok Timur Nusrapost.com – Perusahaan Daerah yang sejatinya diharapkan bisa sebagai penopang ekonomi untuk kesejahtraan rakyat sampai saat ini ternyata belum memberikan efek signifikan. Seperti halnya yang terjadi di Perusahan Daerah Agro Selaparang Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Yang mana perusahan plat merah ini selama beberapa bulan terakhir ternyata Pengeluarannya lebih besar dari pada pendapatan yang menyebabkan belum adanya keuntungan.

“Saat ini, selama menjabat di Perusahaan belum ada keuntungan, kendati di antara pendapatan sama pengeluaran lebih besar pengeluaran, sehingga sampai saat ini belum ada keuntungan,"terang Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Daerah (PD) Agro Selaparang Muhammad Ali saat ditemui usai menggelar rapat di kantor DPRD Lombok Timur, Selasa (22/11/2022)

Walau tidak ada keuntungan lanjutnya, namun pihaknya tetap menggaji karyawannya yang jumlahnya sekitar 56 orang sebanyak 60 persen, sedangkan gaji untuk jajaran direksi sekitar 5 juta perorang. Dengan kondisi Itu, pihaknya terus berupaya agar menargetkan untung secepatnya, dengan melakukan beberapa inovasi, seperti dulu Cangkang namun jalan di tempat, dan sekarang pengadaan beras baru mulai bermasalah.

"Artinya dari segi sistemnya tidak ada masalah hanya kesalahpahaman itu saja intinya, "Katanya

Sementara, dari suntikan dana Daerah yang 2,5 Miliyar itu, terang Ali, setelah dirinya lantik kemari ia mulai eksekusi, namun persoalnya ada beban lama yang harus di selesaikan. Sehingga, beban lama itu katanya, ia tidak mengetahui jumlahnya, tetapi suntikan dana 2,5 Milyar ke arah tersebut juga.

"Kalau kita tidak selesaikan masalah juga, "jelasnya

Bahkan lanjutnya, suntikan dana 2,5 Milyar itu di gunakan untuk menanggulangi hutang-hutang di Perusahaan dan juga di pakai menambah modal untuk Pupuk, Es Balok, Garam dan lain sebagainya.

"Tidak sih habis di gunakan untuk membayar hutang, namun kita juga gunakan untuk menambah modal, "katanya

Namun, kendalanya dari tahun 2019 ke atas sebutnya, itu ada yang sudah bayar hutang, tetapi di catatan pembukuan di Perusahaan itu tidak ada.

"Tapi mereka bilang sudah bayar, " Terang (Cr-Am)

Tags

Post a Comment