Thailand Pimpin Puncak Klasemen Grup A Setelah Tumbangkan Timor Leste 2 Gol Tanpa Balas

Thailand Pimpin Puncak Klasemen Grup A Setelah Tumbangkan Timor Leste 2 Gol Tanpa Balas

Salah seorang pemain Thailand saat akan melepas tendangan ke gawang Timor Leste

Nusrapost.com -- Pada laga perdana grup A piala AFF Suzuki 2020, Thailand sukses meraih poin penuh setelah berhasil menumbangkan Timor Leste 2 nol tanpa balas di National Stadion Singapura Minggu (5/12/2021).


Thailand yang tampil agresif sejak awal laga
sangat mendominasi penguasaan bola, dan menciptakan banyak pelung di lini pertahanan Timor Leste. 


Hal demikian terlihat, dalam 30 menit laga awal tim besutan Alexandre 'Mano' Polking tersebut berhasil menciptakan beberapa peluang yang seharusnya bisa terkomprensikan menjadi gol.


Peluang pertama tersebut tercipta di menit ke 13.50 detik dari sepak pojok, tetapi tandukan salah seorang pemain thailand hanya membentur mistar gawang dan bola berhasil dibuang pemain Timor Leste. 


Kesempatan kedua muncul pada menit 19 dari tandukan straiker andalannya yakni Teerasil Dangda tetapi bola yang sedikit membentur tubuh kiper menggelinding tipis disisi kiri gawang Timor Leste dan tidak bisa menjadi gol.


Kesempatan berikutnya terjadi di menit ke 31 lewat tendangan keras pemain bernomer punggung 7 "Supachok Sarachat" dari luar kotak finalty tapi sayang tendangannya masih melebar disisi kiri gawang. 


Serangan bertubi-tubi terus digencarkan Thailand tetapi sampai babak pertama usai kedua tim harus puas dengan skor kaca.


Memasuki babak kedua Thailand sedikit mengatur tempo permainan dan baru pada menit ke 47 sepakan keras pemain Thailand masih bisa diselamatkan dengan mudah penjaga gawang Timor Leste.


Setelah lama menyerang akhirnya gol pertama pasukan Gajah Perang tercipta di menit ke-51 lewat aksi individu straiker anyarnya "Pathompol" yang mendapat umpan dari sayap kanan, kemudian menggocek satu bek lawan dan melepas tendangan datar ke tiang jauh. Skorpun berubah menjadi 1-0. 


Gol kedua Thailand tercipta di menit-menit akhir waktu normal. Supachok yang menyambut umpan silang dari sayap kanan pada menit ke-81 sukses menggelindikan bola lewat tendangan kaki kanan tidak bisa di antisipasi Kiper Timor Leste. 


Sampai pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Thailand mengokohkannya di puncak klasemen grup A Piala AFF 2020 dengan raihan 3 poin, sedangkan Timor Leste harus menelan pil pahit karena berada di paling bawah klasmen sementara. 

Susunan Pemain

Timor Leste (3-4-3): De Castro Pereira; Dos Santos Soares, De Almeida, Junior Da Costa; Yohanes Gusmao, Fernandes, De Oliveira, Sarmento Viegas; Barreto De Lima, Gama, Da Costa Freitas.

Pelatih: Favio Joaquim Maciel Da Silva

Thailand (4-3-3) Budprom; Weerawatnodom, Bihr, Kaman, Tristan Do; Yooyen, Sukjitthammakul, Puangchan; Sarachart, Dangda, Phala.

Pelatih: Alexandre Polking 

Tags

Post a Comment