Sekda NTB Dampingi Menko PMK, Gowes & Bagi Sembako untuk Warga

Sekda NTB Dampingi Menko PMK, Gowes & Bagi Sembako untuk Warga


MATARAM NTB Nusrapost.com - - Mewakili Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di NTB. Termasuk menemani gowes hingga bagi - bagi sembako untuk warga di Cakra, Mataram. 

 "Hari Minggu pagi yang cerah ini, mendampingi Menko PMK Profesor Muhajir Efendi, menyapa dan silaturahmi dengan masyarakat,"kata Miq Gite sapaannya, Minggu (5/12/2021) di Mataram NTB.

Dijelaskan Sekda, tidak hanya menyapa warga, bersama Menko PMK pagi ini juga melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yakni bersepeda santai bersama warga Kota Mataram dan komunitas Lombok medical comunity (LMC). 

Selain itu, di sela kegiatan Germas, Menko PMK juga membagikan sembako Kemenko PMK peduli kepada penyapu jalanan, tukang parkir, dan masyarakat yang membutuhkan. 

Mantan Karo Humas dan Protokoler Setda Provinsi NTB tersebut mengatakan bahwa, fokus kunker Menteri PMK selama 2 hari, mengatensi khusus terkait Bansos, pola hidup sehat dan persoalan stunting dan pernikahan dini di NTB.

Oleh sebab itu, pria kelahiran Lombok Tengah ini, mengajak orang tua terutama ibu-ibu untuk lebih peduli terhadap kesehatan keluarga, mencegah anak-anak menikah dini.

"Sehingga mereka matang secara psikologi, untuk melakukan pernikahan,"pesan Miq Gite.

Usai kegiatan pagi, Menko PMK melakukan peletakan batu pertama Lenterahati Islamic Boarding School, Lombok Barat, yang turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag NTB, Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti. (*)

Tags

Post a Comment