Warga Desa Darek Loteng Digegerkan Penemuan Bayi Dalam Kondisi Hidup

Warga Desa Darek Loteng Digegerkan Penemuan Bayi Dalam Kondisi Hidup

inilah kondisi bayi yang ditemukan setelah mendapat perawatan medis oleh puskesmas Darek 

LOMBOK TENGAH NTB Nusrapost.com -- Warga Dusun Bale Lurah Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah di gegerkan oleh penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi hidup di sebuah rumah kosong pada Sabtu (6/11) sekitar pukul 16.30 wita, bertempat didalam rumah kosong milik H.Ismail.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, S.I.K, M.H, yang di hubungi oleh Media malam ini 06/11 melalui PLH Polsek Praya Barat Daya Iptu Samsul membenarkan kejadian tersebut dimana Kronologis penemuan bayi malang itu, berawal dari masyarakat yang mendengar suara tangis bayi dari dalam rumah kosong milik Haji Ismail, karena merasa curiga akhirnya masyarakat memberitahukannya kepada Kepala Dusun Bale Luah atas nama Astar.


Mendapat informasi itu, kepala dusun tersebut langsung menuju lokasi dan sesampainya di lokasi kejadian, sudah banyak masyarakat yang berkerumun dan posisi bayi sudah digendong oleh seorang warga bernama Abdul Halim Alias Gaduh, selanjutnya bayi tersebut dibersihkan oleh Inaq Ida dari kotoran.


Kemudian oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama masyarakat, bayi itu dibawa ke Puskesmas Darek untuk mendapatkan perawatan secara medis.


Untuk itu, Pihaknya telah memeriksa beberapa Saksi yang mengetahui penemuan bayi tersebut antara lain Astar, Abdul Halim alias Gaduh, dan Inaq Ida yang sama sama beralamatkan di Dusun Bale Luah Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.


Dari keterangan Perawat Puskesmas, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan lahir secara normal (cukup bulan) dengan berat badan 2,7 kg, panjang badan 48 cm, dan lingkar kepala 33 cm dan kondisi bayi saat ini mengalami hipotermia ( kedinginan).


"Saat ini bayi tersebut sudah mendapat perawatan, apabila didalam pengawasan atau observasi dibutuhkan perawatan lebih lanjut akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Praya" ungkap Kapolsek.


Lanjut dijelaskan Kapolsek berdasarkan hasil pemeriksaan medis, bayi tersebut baru saja dilahirkan di karenakan tali ari-ari masih berada di tubuh bayi.


"Pada saat diserahkan ke pihak Puskesmas, bayi itu, dalam keadaan hipotermia (kedinginan) yang diduga akibat dimandikan/dibersihkan terlebih dahulu,"tutup Kapolsek. (np)

Tags

Post a Comment