Karena Marshal Belum Siap Race I & II IATC Di Sirkuit Mandalika Tertunda

Karena Marshal Belum Siap Race I & II IATC Di Sirkuit Mandalika Tertunda


Nusrapost.com -- Disinyalir karena kendala teknis mengenai kekurangan personil Marshal. Gelaran race I dan Race II seri ketiga kejuaraan balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2021 Minggu (14/11) di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat Indonesia tertunda sampai seminggu kedepan. Padahal pada Sabtu (13/11) dalam sesi latihan bebas telah sukses menempatkan pembalap Malaysia pada posisi pole.


Menurut informasi yang dihimpun, batalnya galaran race itu sebab pihak Dorna Sport tidak mengizinkan lantaran pada sirkuit tersebut masih kekurangan personel Marshal yang  ditempatkan pada setiap pos dan tersebar sepanjang lintasan sirkuit.


Personil Marshal yang dimaksud adalah pekerja sukarela, yang tugasnya mengamankan kelancaran balapan, membantu pembalap yang terjebak di run-off maupun yang terjatuh. Selain itu juga untuk memastikan lintasan sirkuit tetap aman digunakan.


Menanggapi hal tersebut Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah melalui akun media sosial Facebooknya mengatakan, dimana kemarin-kemarin pihaknya merasa senang karena presiden Jokowidodo sudah meresmikan Sirkuit Mandalika yang luar biasa. Bahkan banyak yang terharu menyaksikan pembalap-pembalap Junior MotoGP telah menjajal Sirkuit Mandalika kita di ajang Asia Talent Cup (ATC) yang memang diselenggarakan tanggal 12 sampai dengan 14 November 2021.


"Hari ini banyak yang antusias ingin menyaksikan race ATC tetapi nggak jadi karena Marshal kita belum dirasakan siap menurut standar safety dari Dorna. Ada yang terlambat menjawab panggilan, Ada terlambat angkat bendera dll,"sebutnya


Walau kecewa karena nggak jadi lihat race nya lanjut Zul, namun perlu juga dilihat sisi positif atau ambil hikmahnya sehingga ketika penyelenggaraan WSBK minggu depan dan Penyelenggaraan MotoGP nantinya sudah benar-benar siap.


Menjadi Marshal balapan kelihatan sepele dan sederhana tapi kalau salah bisa fatal akibatnya. Masih ada waktu seminggu lagi untuk memperbaiki yang kurang-kurang dan setiap langkah awal pasti ada kesalahan-kesalahan.


"Karena Kadang dengan kesalahan-kesalahan lah kita dipaksa belajar, dan berubah,"tutupnya (np)

Tags

Post a Comment