Wagub Ummi Rohmi, Semangati Atlet Hingga Kunjungi Warga NTB di Jayapura

Wagub Ummi Rohmi, Semangati Atlet Hingga Kunjungi Warga NTB di Jayapura


JAYAPURA NASIONAL Nusrapost.com --  Setelah Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah menyambangi dan menyemangati para atlet NTB yang berlaga di PON XX Papua, kini giliran Wagub Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, yang terbang langsung ke tanah Papua untuk mendukung perjuangan para atlet dan bersilaturahmi dengan warga NTB yang bermukim di Papua.

"Berat meninggalkan atlet kita yang sedang berjuang mengharumkan nama NTB di Papua, tapi Insya Allah mulai hari ini sampai penutupan, atlet NTB akan di temani Bu Wagub,"kata Gubernur Zul, Rabu (13/10/2021) saat melepas Wagub.

Kehadiran Wakil Gubernur di Papua disambut para atlet dan masyarakat NTB di Papua. "Alhamdulillah, tiba diJayapura Papua. Terimakasih atas sambutan Bapa, Mama, Kaka, Ade dan masyarakat NTB yang bermukim di Papua," Kata cucu Pahlawan Nasional asal NTB ini.

Kehadiran langsung Wakil Gubernur NTB, langsung disambut dengan perolehan medali oleh kontingan NTB dari Cabang Olah Raga (Cabor) Tinju, PON XX Papua

"Tiba di Papua, disambut oleh Kamila dan Endang, peraih Medali Perak dan Emas Cabor Tinju,"terang alumni ITS Surabaya ini.

Selain itu, Wagub yang akrab di sapa Ummi Rohmi juga temu kangen bersama masyarakat NTB yang bermukim di Jayapura - Papua.

"Alhamdulillah, masyarakat kita aman, semua dalam keadaan sehat. Senang sekali melihat masyarakat NTB hidup rukun bersama warga Papua,"tandas Wagub.

Itu semua harus dipertahankan agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung.

Tidak dapat ditampik, kehadiran Gubernur NTB selama 5 hari di Provinsi paling ujung timur Indonesia, dan Wakil Gubernur NTB sejak Rabu (13/10/2021) membakar semangat atlet yang berlaga pada arena PON. Sehingga posisi sementara pada tanggal 14 Oktober 2021, Provinsi NTB mampu meraih 15 emas dan berada pada posisi ke 9 dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Semangat dan daya juang atlet ini bertambah dengan kehadiran Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, sehingga target perolehan 17 medali emas, diharapkan dapat tercapai bahkan melewati target. NTB telah mengumpulkan raihan medali 15 emas, 11 perak dan 12 Perunggu dan masuk 10 besar Nasional. 

Berikut raihan perolehan medali sementara yang diperoleh Provinsi NTB pada PON XX Papua, Ada 15 Medali Emas diperoleh dari Cabor Panjat Tebing, 2 emas diraih dari 1. Tim boulder putri: Ayu Fathullah, Nurul Iqamah, Ade Irma Suryani dan Anggun Yolanda, 2. Nurul Iqamah dari nomor individu combined putri.  Cabor Atletik 6 emas diraih 1. Lalu Muhammad Zohri dari nomor 100 meter putra, 2. Lalu Muhammad Zohri dari nomor 200 meter putra, 3.Sapwaturrahman dari nomor lompat jauh, 4. Sapwaturrahman dari nomor lompat jangkit, 5. Ridwan dari nomor 1.500 meter putra dan 6. Dian Ekayanti dari nomor 3 ribu halang rintang putri.  Cabor Balap Motor 1 emas diraih dari nomor beregu standar 150cc U-21, Aldiaz Aqsal Ismaya dan Nyoman Rajendra. Cabor Voli Pasir 1 emas diraih Tim voli pasir putri NTB 1 Allysah Muktaharah dan Desi Ratnasari. Cabor Kempo 2 emas diraih dari nomor embu kyu kenshi berpasangan putra, Idham Kholid dan Rizkiawan Dwi Santrianji,  2. Nomor randori 60 kilogram putri, Rini Kurniati dan Cabor Tarung Derajat 1 emas  dari nomor 62,1-66 kilogram, Julyana Amelia Dewi

Kemudian 11 Perak, dari Cabor Atletik 4 perak
diraih oleh 1. Rohani dari nomor lompat jauh putri,  2. Sudirman Hadi dari nomor 100 meter putra, 3. Dian Ekayanti dari nomor 1.500 meter putri,  4. I Dewe Ayu Ita Aryanti dari nomor tolak peluru. Cabor menembak 3 perak
diraih 1. Team trap putra, Bagus Sholeh Aristyawan dan Mariandi, 2. Team trap putri, Supadmi dan Evy Rusdiani, 3. Team trap mix, Bagus Sholeh Aristyawan dan Supadmi. Cabor Panjat Tebing 1 perak
diraih nomor speed WR relay beregu putri, Anggun Yolanda, Nurul 
Iqamah, dan Ade Irma Suryani. Cabor Voli Pasir 1 perak dari tim voli pasir putra NTB 1, Danangsyah Yudistira Pribadi dan Tio Kesuma Sentosa. Cabor Tinju 2 perak
diraih 1. Saputra Samada kelas 69 kilogram, 
2. Karmila kelas 54 kilogram.

Sedangkan 12 Medali Perunggu diantaranya, Cabor Atletik 3 perunggu, diraih 1. Rohani dari nomor 100 meter gawang putri, 2. Andrian dari nomor 400 meter gawang putra, 3. Tim 4x100 meter, Fadlin, Lalu Muhammad Zohri,  Sapwaturrahman, dan Iswandi. Cabor Menembak 1 perunggu, diraih daru nomor double trap woman individu, Supadmi.  Cabor Tinju 3 perunggu diraih 
1. Nasruddin kelas 91 kilogram, 2. Ainun Azizah kelas 48-51 kilogram, 3. Shinta Agustini kelas 45 kilogram. Cabor Tarung Derajat 3 perunggu diraih 1. Dedi Iswari kelas 70,1-75 kilogram,  2. Suryati kelas 54,1-58 kilogram, 3. Kurniawan kelas 75,1-80 kilogram.  Cabor Futsal 1 perunggu dan Cabor Kempo 1 perunggu diraih Kurniawan nomor randori putra. (np)

Tags

Post a Comment