Mayat Seorang Nenek Di Temukan Terlentang Di Ladang Hutan Kemitraan Sugian

Mayat Seorang Nenek Di Temukan Terlentang Di Ladang Hutan Kemitraan Sugian


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Mayat seorang Nenek, yang diketahui bernama Inaq Sinasih (70) tahun warga RT 03 Dusun Sugian Lauk Desa Sugian Kecamatan Sambalia Lombok Timur ditemukan terlentang di sebuah ladang Hutan Kemitraan di wilayah desa setempat, Minggu (11/7).


Kapolsek Sambalia melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin menyatakan, Kronologis kejadiannya berawal ketika korban pada Jum'at (09/7), sekitar pukul 08.00 wita meninggalkan rumahnya dan sejak saat itu korban tidak pulang kerumahnya.


Buntut dari itu pihak keluarga korban mencoba mencari dengan menanyakannya pada warga sekitar. Sehingga dengan adanya kabar kalau korban tidak pulang pulang akhirnya masyarakat setempat ikut berupaya mencari.


Selanjutnya pada Minggu (11/7) mendengar adanya berita tersebut, pihak Pemdes Sugian dan BKTM setempat langsung mencobak menghubungi Tim SAR untuk meminta bantuan mencari korban. Sementara itu warga setempat mencobak melakukan pencarian terhadap korban kesekitar ladang yang ada di Desa Sugian, dan sekira pukul 10.15 wita korban ditemukan disebuah sungai kecil dekat ladang atau Hutan Kemitraan di Desa Sugian dalam keadan sudah tidak bernyawa/meninggal dunia dengan posisi terlentang di sela sela bebatuan.


"Dengan ditemukannya dilokasi itu, Pihak Pemdes, BKTM Sugian dan masyarakat langsung membawa korban ke rumah duka untuk di semayamkan,"sebutnya.


Atas kejadian itu, lanjut Jaharudin pihak keluarga tidak merasa keberatan dan mengikhlaskan meninggalnya korban serta tidak mau untuk dilakukan Visum. Rencana dari pihak keluarga akan melakukan pemakaman pada hari ini Minggu tanggal 11 Juli 2021 setelah selesai Sholat Asyar di Pemakaman Umum Desa Sugian. (np)

Tags

Post a Comment