Sekda Taofik Himbau Masyarakat Tetap Waspada & Kolaborasi Atasi Covid-19.

Sekda Taofik Himbau Masyarakat Tetap Waspada & Kolaborasi Atasi Covid-19.



LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Sekretaris Daerah Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan selalu berkolaborasi untuk mengatasi penyebaran Corona Virus Desearse - 19 (Covid-19). Hal demikian lantaran status Lombok Timur yang kini berubah dari zona kuning sejak 17 Juni bergeser menjadi zona oranye.


Meskipun secara statistik pergeseran itu tidak terjadi lonjakan kasus covid-19. Namun harus menjadi perhatian dengan selalu meningkatkan kewaspadaan bagi semua elemen dengan tetap mengikuti protokol kesehatan supaya tidak seperti di negara eropa yang sudah memiliki ribuan kasus terkait covid-19.


“Apapun yang kita lakukan harus tetap menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan. Terlebih dengan telah masuknya varian baru virus covid-19 di Indonesia,” tegasnya pada acara Media Gathering dan Perkenalan Laman tanggapcovid.id yang digelar SNV pada Kamis (17/6).


Lanjut Ia memaparkan pula kondisi terakhir kasus covid-19 di Lombok Timur dengan angka kesembuhan mencapai 96.70%, sementara angka kematian mencapai 2.93%. Mengenai progres vaksinasi Juaini menyebutkan sudah berjalan sesuai prioritas yang telah ditetapkan pemerintah dan WHO.


“Sudah dilakukan vaksinasi bagi para playan publik seperti tenaga Kesehatan, PNS, dan Guru, serta kelompok rentan lansia,” ungkapnya.


Dijelaskannya dilihat dari target vaksinasisi yaitu masyarakat berusia di atas 18 tahun memiliki persentase masih kecil. Karena itu masih dibutuhkan kolaborasi semua pihak, mengingat yang harus mendapat perhatian di bidang kesehatan tidak saja covid-19, tetapi ada persoalan-persoalan lain yang butuh segera ditangani.


Dari itu, Keberadaan laman tanggapcovid.id diharapkannya dapat memberikan informasi valid yang mampu mengubah sikap dan prilaku masyarakat menghadapi pandemi covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir.


Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 Lombok Timur, Dinas Kominfo dan Persandian, Mahasiswa, serta Lembaga Swadaya Masyarakat yang fokus di bidang kesehatan. (np)

Tags

Post a Comment