14 Calon Kades di Kecamatan Batulayar Deklarasi Pilkades Damai.

14 Calon Kades di Kecamatan Batulayar Deklarasi Pilkades Damai.


LOMBOK BARAT NTB Nusrapost.com -- Sebanyak 14 calon kepala desa di Kecamatan Batulayar Lombok Barat gelar deklarasi Pilkades Damai tahun 2021.Kegiatan itu berlangsung di Hotel Aruna Senggigi Beach, Desa Senggigi, Kec.Batulayar Lombok Barat, Yang disaksikan oleh Forkopimcam Batulayar, Tokoh agama, ditandai dengan penandatangan kesepakatan Damai oleh masing-masing calon.

"Deklarasi ini atas inisiasi Kapolsek Senggigi bersama Danramil 1606- 07," terang Camat Batu Layar melalui sekcam Muh. Sajiddin SS.M.PD Selasa (22/6)

Ia berharap dengan agenda itu, situasi tegang menjelang pilkades menjadi lebih dingin, dan nanti bisa berjalan aman dan kondusif. Oleh karena itu, Pihaknya menghimbau kepada pendukung atau simpatisan, agar tetap bersama- sama membantu TNI- Polri dalam menjaga situasi agar tetap kondusif serta esanya, tidak melakukan kegiatan Kampanye hitam.

“Pilkades di Kecamatan Batu Layar nanti dilaksanakan  oleh Tiga Desa, melalui Deklarasi ini, diharapkan semua pihak berkomitmen untuk tetap menciptakan situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapolsek Senggigi, AKP Priyo Suhartono S.I.K menegaskan, dalam pelaksanaan Pilkades Serentak pihaknya akan tetap bekerja sesuai dengan tugas pokoknya, terutama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga untuk mensukseskan itu, pihaknya akan tetap melakukan pengawalan

“Sebagai langkah antisipasi, Untuk tiga desa dengan 14 calon di Kecamatan Batulayar. Kami akan siapkan pengawal pribadi pada masing-masing calon Kades,” ujarnya.

Pengawal Pribadi tersebut lanjut Suhartono, terdiri dari 14 anggota Polsek Senggigi, menjaga keamanan Calon Kades, dalam mengikuti segala kegiatan selama tahapan Pilkades 2021. Tehnisnya, selama tidak dalam kegiatan Politik, pengawalan akan dilakukan untuk mendampinginya mengikuti kegiatan tahapan pilkades. Mengingat masih dalam masa pandemic Covid-19, Protokol Kesehatan harus benar-benar diperhatikan.

“Siapapun yang nanti menjadi pemenang, saya harap bisa membawa desanya kearah lebih baik, tentunya Tiga Pilar tetap akan mengawal setiap tahapan, untuk memastikan dalam keadaan aman dan sukses,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1606- 07/ Gunungsari melalui  Danposramil Batulayar Peltu Lalu Hilman menekankan siapa pun yang menang nantinya, jangan melakukan euphoria berlebihan dengan tidak melakukan pawai/arak-arakan sebab hal demikian dapat m3mancing keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

“Minta tolong euforianya jangan berlebihan, jangan laksanakan pawai- pawai yang dapat memancing calon kades, suporter lain sehingga yang kalah akan emosi,” imbaunya. (np)

Tags

Post a Comment