Program Lotim Net Kominfo Masih Tahap Uji Coba.

Program Lotim Net Kominfo Masih Tahap Uji Coba.

Kepala Dinas komunikasi, informasi dan persandian Lombok Timur Ahmad Masfu SE 

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Program Lombok Timur Internet (Lotim Net), yang di inisiasai pemerintah daerah melalui dinas komunikasi, informasi dan persandian, sampai sejauh ini masih dalam tahapan uji coba.

"Namanya uji coba. Pertama gratis, tentunya bandwith yang di siapkan juga terbatas,"Sebut Kepala Dinas komunikasi, informasi dan persandian Lombok Timur Ahmad Masfu SE saat ditemui diruangannya Senin (25/4).

Atas dasar uji coba itulah lanjut Masfu, pihaknya akan dapat mengetahui sejauh mana kekuatannya dspat menjangkau wilayah/ daerah yang cukup ekstream dan masih kurang normal. Kondisis saat ini, untuk wilayah yang terkategori normal kekuatan kapasitasnya masih bisa di jangkau walau memang memiliki keterbatasan.

Kemudian setelah tahapan uji coba dan dipastikan tidak ada kendela selanjutnya akan di adakan kerjasama dengan pihak penyedia Voucher. Sehingga kalau semua itu sudah dijalankan pelanggan pun berhak mendapatkan pelayanan maksimal.

"Sekarang ini tahap Uji coba. Yang penting conect dulu lah,"katanya.

Adapun mengenai tahap uji coba sebenarnya akan dilakukan sampai dengan bulan April 2021 namun Ia tidak menapikan adanya beberapa kendala yang perlu di perbaiki dan kalaupun tidak ada permasalahan di bulan Mei yang akan datang sudah bisa dijalankan tahapan kerjasama dengan penyedia Voucher yang nantinya akan didistribusikan.

Kondisi saat ini lanjut Masfu, pihaknya telah memasang jaringannya di 254 kantor desa dan kelurahan dengan jumlah 508 titik akses poin yang terbagi masing-masing dua perdesa, dengan kapasitas pemasangan itu, Masfu tidak menafikan temuannya dilapangan terkadang Akses point yang diberikan ke masing-masing desa, satu dipasang di kantor desa dan satunya lagi di rumah kepala desa.

"Ini tidak masalah sebenarnya dan lebih pada kebijakan para kades,"sebutnya.

Kedepan setelah voucher tersebut jalan dengan jumlah -+ 1500 dusun yang belum tercover pihaknya menghadap kan support dari Dana Desa (DD). Kalaupun ada masyarakat yang ingin memasang dengan menyediakan alat sendiri akan diberikan namun masyarakat tersebut harus berkomunikasi dengan tekhnisi yang memasang nya dibawah untuk kemudian dipasangkan. (np)

Tags

Post a Comment