Bupati Sukiman Hadiri Apel Kebangsaan, Ini Yang Di Sampaikan.

Bupati Sukiman Hadiri Apel Kebangsaan, Ini Yang Di Sampaikan.

HM. Sukiman Azmy bersama jajaran TNI Polri Saat menggelar Apel Kebangsaan.

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Dalam rangka mempererat sinergitas dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menghadiri Apel Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Lombok Timur. Bertempat di Aula Gedung Wanita Selasa, (27/04).


Adapun apel tersebut diikuti Camat se-Kabupaten Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur beserta anggota, Dandim 1615/Lotim beserta anggota, Kapolsek se-Kabupaten Lombok Timur, serta unsur Satpol PP Kabupaten Lombok Timur.


Bupati HM. Sukiman Azmy dalam apel tersebut mengapresiasi sinergisitas yang terjalin dengan baik antara TNI, Polri, dan Pemda Lombok Timur. Dapat dibuktikan dengan prestasi ketiga unsur dalam membantu pencegahan serta penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. Selain perihal penanganan Covid19, sinergisitas yang terbangun antara ketiga unsur ini dibuktikan pula dengan keberhasilan dalam penanganan bencana alam seperti Gempa Bumi , Banjir, hingga pelaksanaan program rutin dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Lombok Timur. Namun begitu, Bupati berharap hal tersebut tidak membuat seluruh unsur lalai untuk terus meningkatkan sinergitas yang sudah terbangun.


"Sinergisitas merupakan hal yang mutlak diperlukan. Lemahnya sinergisitas akan berdampak negatif,"Katanya sembari mencontohkan kecelakaan kerja yang menimpa salah seorang masyarakat di kecamatan Wanasaba. Dari itu Ia berharap ke depannya hal Tersebut bisa dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati pun tak henti -hentinya mengingatkan untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Hal tersebut didasari angka pertumbuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur yang fluktuatif. Namun selama kekebalan kelompok belum terbentuk, selama itu pula Ia meminta masyarakat harus tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan 5M.


Ditambahknnya momen Bulan Ramadhan, terutama kegiatan mudik menjadi fokus pemerintah dalam mencegah penyebaran dan peningkatan angka kasus Covid19. Berdasarkan pada pengalaman yang terjadi di Ramadhan tahun sebelumnya, kasus Covid19 bertambah sebanyak 93% setelah bulan Ramadhan. Menurut Bupati hal tersebut diakibatkan kelalaian masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan dan tetap melaksanakan kegiatan mudik.


Oleh karenaitu, Bupati berharap pada momen ini, TNI, Polri, serta Pemerintah Daerah mampu menunjukkan sinergisitas yang baik dalam mengawal pencegahan naiknya angka kasus Covid19 di Kabupaten Lombok Timur. (np)

Tags

Post a Comment