Kongres Tidak Kunjung Selesai, IKA PMII Lotim Cium Keterlibatan Elit Nasional.

Kongres Tidak Kunjung Selesai, IKA PMII Lotim Cium Keterlibatan Elit Nasional.


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Pelaksanaan Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke XX tidak berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Buntut dari itu, membuat  pelaksanaannya menjadi molor beberapa hari. Padahal dalam jadwal yang telah disepakati acara itu akan berakhir (20/3/2021).

Menanggapi Itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKA PMII) Lombok Timur, Muhlis Hasim, M.Si mengatakan, Molornya pelaksanaan pergantian kepemimpinan ditubuh organisasi PMII tidak terlepas, adanya unsur keteribatan elit nasional yang ikut nimbrung dalam perhelatan tersebut.

Hal demikianpun, bukan berarti pengurus cabang PMII telah terdikte. Namun menurutnya, pengurus cabang sebenarnya tetap mandiri dalam menentukan pilihan. Tetapi tak dipungkiri juga tentu ada aspirasi-aspirasi para alumni yang dijadikan sebagai pertimbangan, mengingat PMII adalah organisasi besar yang keberadannya mampu mempengaruhi kebijakan pembangunan nasional. Oleh karenanya, maka banyak pihak yang berkepentingan dengan Kongres PMII ini.

“Kita tau bahwa PMII ini adalah organisasi besar. Jadi wajar menjadi sorotan elit nasional” katanya Senin (22/3).

Dari itu lanjut Muhlis, pihaknya menghimbau agar elit mempercepat proses negosiasi supaya PMII segera melahirkan ketua umum baru, dan kembali bekerja dalam merumuskan proses kaderisasinya. Karena PB PMII periode ini memiliki tantangan besar terlebih dampak Covid 19.

Oleh karena itu kepengurusan PB PMII ke depan harus kondusip untuk menyusun agenda kaderisasi yang lebih inovatif. (np)

Tags

Post a Comment